infobanua.co.id
Beranda Blitar Sekolah di Kota Blitar Deserang Corona Virus Disease-2019

Sekolah di Kota Blitar Deserang Corona Virus Disease-2019

Blitar, Infobanua.co.id – Setelah SMK Indonesia Putra, SMK Islam dan SMP Negeri 01 Kota Blitar, kasus Corona Virus Disease-2019 (covid-19) kembali menyerang di Sekolah-sekolah Kota Blitar.

Kali ini, satu anak didik SMA Negeri 01 Kota Blitar juga dinyatakan positif covid-19.

Satgas covid-19 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, melakukan tracing dan testing terhadap sejumlah orang yang kontak erat dengan satu anak didik positif covid-19 tersebut, Senin 07-02-2022.

Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo, mengatakan, sebanyak 32 anak didik dan 07 orang guru yang menjalani test rapid antigen di Sekolah SMA Negeri 01 Kota Blitar.

“Ada satu anak didik positif covid-19. Sekarang kami lakukan tracing dan testing terhadap kontak erat di Sekolah,” kata Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo.

Sementara Kepala SMA Negeri 01 Kota Blitar, Gatot Wiyono, mengatakan, satu anak didik yang positif covid-19 merupakan perempuan dan berdomisili di Kabupaten Blitar.

Dan satu siswi positif covid-19 tersebut diduga tertular dari keluarga.

“Satu siswi SMA Negeri 01 positif covid itu dari kluster keluarga. Dimana keluarga siswi itu ada yang positif covid-19,” kata Kepala SMA Negeri 01 Kota Blitar, Gatot Wiyono.

Menurut Gatot, keluarga siswi tersebut positif covid-19 pada Rabu 02 Pebruari 2022.

Pada saat itu, siswi tersebut sedang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah.

“Siswi sempat mengeluhkan tidak enak badan dan melakukan test swab mandiri. Hasilnya positif, ini diketahui pada Jum’at 04 Pebruari 2022, ungkapnya.

Lebih dalam Gatot menuturkan, Sekolah segera berkoordinasi dengan Satgas covid-19 dan Dinkes Kota Blitar terkait temuan satu siswi positif povid-19 tersebut.

“Dan Hari ini baru dilakukan test rapid antigen kepada sejumlah anak didik dan para guru yang kontak erat di sekolah,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya juga ditemukan beberapa kasus covid-19 di Sekolah Kota Blitar.

Beberapa Sekolah yang ditemukan kasus covid-19 di Kota Blitar, yakni SMK Indonesia Putra, SMK Islam, SMP Negeri 01, dan sekarang SMA Negeri 01 Kota Blitar. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan