Categories: Blitar

DPRD Kota Blitar Paripurnakan Penjelasan Walikota Blitar Atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Blitar, Infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menggelar rapat paripurna dalam agenda Penjelasan Walikota Blitar Atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, di ruang Graha Paripurna DPRD, jalan Ahmad Yani, Kota Blitar, Rabu 09-02-2022.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim, dengan didampingi oleh para wakil ketua.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Walikota Blitar, Santoso, Sekda Kota Blitar, Priyo Suhartono, jajaran Forum Pimpinan Daerah, para kepala OPD dan anggota DPRD Kota Blitar.

Dari pantauan awak media Infobanua.co.id, rangkaian kegiatan rapat paripurna dilaksanakan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease-2019 (covid-19) dengan benar dan ketat.

Para peserta terlihat memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih yang mengalir dan mengukur suhu badan, sebelum masuk ruang rapat.

“Untuk lebih meningkatkan efektivitas dalam pengelolaan keuangan, tentunya ini ada pengajuan Ranperda dari eksekutif. Dan ini sudah sesuai dengan propemperda yang sudah kita sampaikan ke Provinsi, makanya ini masih relatif awal dan tadi dokumen renperdanya sudah disampaikan ke kita,” kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr. Syahrul, kepada awak media, setelah memimpin rapat paripurna.

Menurut dr.Syahrul, prinsipnya, aturan-aturan pengelolaan keuangan daerah dibahas di dalam ranperda pengelolaan keuangan daerah tersebut.

“Pansus yang diberikan tugas membahas ranperda pengelolaan keuangan daerah bersama eksekutif peraturannya juga telah dibentuk dan disiapkan,” pungkasnya. (Eko.B).

admin

Recent Posts

Rinitis Alergi pada Anak: Penyakit Multimorbid, RSUI Kembali Gelar Seminar

Depok, infobanua.co.id - RS Universitas Indonesia (RSUI) kembali menggelar rangkaian seminar awam dengan tajuk utama:…

3 jam ago

Pemkab Kotim Harap Pelaksanaan Pemilu Dapat Lebih Baik Lagi

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berharap pelaksanaan pemilu kedepannya dapat terselenggara…

4 jam ago

Dukung Budaya Membaca, Apical Gelar Seminar Memahami Karakteristik Anak untuk Meningkatkan Minat Baca

Lubuk Gaung, 30 April 2024 - Apical menunjukkan komitmennya dalam mendukung budaya membaca di Indonesia.…

4 jam ago

Etika, Hukum dan Masa Depan Demokrasi: Refleksi Putusan MK tentang Pilpres 2024

JAKARTA - Dalam sejarah politik Indonesia, belum pernah muncul gelombang kemarahan yang demikian luas di…

5 jam ago

Samsung Solve for Tomorrow Kembali Digelar, Siapkan Inovasimu!

Penyelenggaraan Samsung Solve for Tomorrow 2024 menjadi momentum penting untuk mendorong peningkatan literasi digital dan…

5 jam ago

Sekda PPU Berharap Pembangunan IKN, Berdampak pada Daerah Perbatasan

PENAJAM, infobanua.co.id - Konsep dari waterfront city merupakan bagian dari pengembangan wilayah daerah perkotaan yang…

5 jam ago