infobanua.co.id
Beranda BANJAR Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Banjar Perketat Prokes dan Percepat Vaksinasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Banjar Perketat Prokes dan Percepat Vaksinasi

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menegaskan agar memperketat protokol kesehatan dan meningkatkan vaksinasi, hal ini disampaikannya pada memimpin Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar di Aula Barakat Martapura Senin (14/2/2022) Pagi.

Hal tersebut karena masyarakat Kabupaten Banjar banyak terpapar varian baru Covid-19 Omicron di awal Tahun 2022.

“Di lingkungan kerjanya perketat prokesnya, meskipun dianggap ringan varian Omicron ini tetap berbahaya bagi diri kita dan keluarga kita,” tegas Bupati.

“Yang longgar prokesnya agar diperketat sehingga upaya pencegahan dapat kita lakukan bersama,” tambahnya.

Bupati Banjar meminta kepada seluruh SKPD untuk menyukseskakan vaksinasi agar pada akhir Maret 2022 vaksinasi bisa mencapai 100 persen.

Vaksinasi Nasional rata-rata 89 persen sedangkan capaian vaksinasi Kabupaten Banjar 78 persen sehingga Kabupaten Banjar harus mengejar capaian yg kurang ini dalam pelaksanaan di 26 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Martapura Kota.

“Dia menjelaskan vaksinasi akan dilakukan door to door by name by address yang disusun oleh DKISP Kabupaten Banjar dengan berkoordinasi dengan Disdukcapil,” ucapnya.

“Pelaksanaan vaksinasi 2022 ini tetap harus dilaksanakan khususnya di Kecamatan Martapura Kota agar target 100 persen vaksinasi dapat tercapai,” harap Saidi.

Sementara itu, untuk menanggapi berita hoax tentang vaksin yang beredar di masyarakat. Pemerintah Kabupaten Banjar melalui DKISP Kabupaten Banjar membentuk Kontra Hoax sebagai salahsatu upaya mengatasi Hoax terkait vaksin di Kabupaten Banjar.

Rapat Koordinasi Mingguan ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Banjar serta Kepala SKPD Banjar.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan