infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Disdikbud HSU Apresiasi Tim Taekwondo Raih 13 Medali Kejuaraan Nasional

Disdikbud HSU Apresiasi Tim Taekwondo Raih 13 Medali Kejuaraan Nasional

Amuntai,infobanua.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan apresiasi besar kepada tim taekwondo Kabupaten HSU, Usai sabet 13 medali diajang Kejuaraan Nasional yang digelar KEMENDIKBUDRISTEK bertajuk Virtual Poomsae dan Kick Speed  pada 29-30 Januari 2022 lalu.

Apresiasi ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt)Kepala Disdikbud HSU Ahadi Ilhami, disela serah terima medali kepada para atlet taekwondo HSU di Pendopo Disdikbud HSU. Selasa (15/2/2022)

Dalam kesempatannya, Ahadi Ilhami mengaku bangga atas torehan prestasi anak-anak didik yang membawa nama harum sekolah masing-masing terutama bagi Kabupaten HSU.

“Ini surprise, bagi Dinas Pendidikan Kabupaten hulu sungai utara dan kami sangat mengapresiasi perjuangan para atlet HSU khusus nya dalam kejuaraan nasional tersebut ” Ucap Ahadi

Dikatakannya, Para atlet yang notabene merupakan para siswa dan pelajar di sekolahnya masing-masing ini diharapkan kedepan akan muncul lagi atlet-atlet berbakat dan berprestasi lainnya.

Selain itu, Ahadi juga berpesan kepada para kepada sekolah agar tidak hanya memajukan pendidikan formalnya saja disekolah namun juga informalnya terutama melalui jalur olahraga.

“Pesan kami, kalau tidak sekarang untuk memfasilitasi para siswa untuk berprestasi kapan lagi? Jadi segeralah berbenah berikan kesempatan yang luas kepada siswa kita untuk terus berprestasi ditingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional ” Imbuhnya.

Seiring dengan itu, Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten HSU, Rosilawati mengaku bersyukur kerja keras para atlet akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dengan memperoleh 9 medali emas dan 4 medali perunggu.

Dirinya menilai meski berada di situasi pandemi, namun tidak menutup kwalitas dan semangat anak asuhnya dalam mengikuti latihan maupun kejuaraan.

Dari 13 atlet HSU yang mengikuti kejurnas taekwondo yang diadakan KEMENDIKBUDRISTEK lalu, semuanya memperoleh medali, baik dikelas senior putra dan putri, Junior putri,  Cadet putri, maupun di kelas Prakadet putra putri.

Terahir, ia juga berpesan bahwa prestasi itu tidak hanya didapat dari nilai akademik, tetapi juga dari hobi, seperti cabang olahraga.

“Untuk sekolah-sekolah, siswa-siswi dan pelajar, saya sebagai ketua TI HSU sekaligus guru dan pelatih menghimbau kepada anak-anak bahwa prestasi itu tidak hanya didapat dari nilai akademik, tetapi juga dari hobi, bakat, cabang olahraga apa yang kamu suka, geluti disiplin latihan, InsyaAllah meraih prestasi juga nantinya” Pesannya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan