infobanua.co.id
Beranda BANJAR Sekda Banjar Ikut Rakor Optimalisasi dan Penanganan Pandemi

Sekda Banjar Ikut Rakor Optimalisasi dan Penanganan Pandemi

Martapura, infobanua.co.id – Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Prof Abdul Kadir mengimbau agar warga yang terkonfirmasi positif dengan gejala ringan atau tanpa gejala diharapkan menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber kegiatan Rakoor Optimalisasi dan Penanganan Pandemi oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, via zoom meeting.

”Kebijakan seperti ini bisa mencegah adanya lonjakan keterisian di rumah sakit. Ini juga mengantisipasi adanya tekanan berat bagi nakes yang akan berpotensi menyebabkan penurunan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Terpisah, di Command Center Manis, Sekda Banjar HM Hilman didampingi Kadinkes Banjar Yasna Khairina dalam laporannya mengatakan ketersediaan vaksin di Kabupaten Banjar masih cukup tinggi. Pemkab Banjar akan terus berupaya dalam hal percepatan vaksinasi, dan saat ini fokus terhadap anak usia 6-11 tahun serta lansia.

”Dengan semakin tingginya Omicron menyebar, diharapkan masyarakat yang belum melakukan suntik vaksin tahap ketiga bisa segera melakukannya, supaya ada perlindungan lebih dari bahaya Omicron,” ajaknya.

Ia juga mengusulkan agar pemerintah pusat mengeluarkan semacam  surat edaran sebagai panduan untuk daerah-daerah dalam upaya mengurangi penularan.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan