infobanua.co.id
Beranda Blitar Polisi Turunkan Spanduk Protes Para Peternak Ayam Petelur di Kab.Blitar

Polisi Turunkan Spanduk Protes Para Peternak Ayam Petelur di Kab.Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Karena harga telur ayam terus merosot sehingga mengakibatakan para peternak ayam telur terus merugi.

Akhirnya para peternak ayam di Kabuparen Blitar memasang spanduk yang isinya protes kepada Pemeritah, di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Rabu 16 Pebruari 2022.

Karena aspirasi para peternak ayam sudah diterima Wakil Bupati Blitar, Maka Polisi menurunkan atau melapas spanduk yang berisi protes para peternak ayam petelur tersebut.

Kapolsek Nglegok, IPDA Nur Budi Santoso, mengatakan, sebelum melakukan pencopotan spanduk, pihaknya bersama dengan 10 orang perwakilan peternak ayam petelur di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar bersama perangkat Desa Kedawung sudah melakukan musyawarah dan pertemuan.

“Pertemuan itu membahas tentang keluhan para peternak ayam di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, mereka mengeluh karena harga telur ayam saat ini dinilai terus menurun,” kata Kapolsek Nglegok, IPDA Nur Budi Santoso, Kamis 17-02-2022.

Menurut Nur Budi Santoso, dari hasil pertemuan tersebut, akhirnya tercapai kesepakatan, apabila spanduk tersebut diturunkan atau dilepas.

“Penurunan spanduk itu juga atas persetujuan dari koordinator lapangan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Nur Budi Santoso menuturkan, sementara untuk keluhan para peternak ayam telur, sudah disampaikan kepada Wakil Bupati Blitar.

Sehingga penurunan spanduk dapat dilakukan dengan aman dan kondusif.

“Selain itu penurunan juga bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, khususnya untuk wilayah hukum Polres Blitar Kota,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan