Categories: BANJAR

Dandim 1006/Banjar Buka RAT Koperasi Kartika

Martapura, infobanua.co.id – Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Komandan Kodim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom membuka secara langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Martapura Tutup Buka Tahun 2021, di Aula Makodim Banjar, Martapura, Rabu (23/2/2022)

Turut hadir Ketua Koperasi Pusat “B” Mulawarman Kolonel Inf Wawan Hermawan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati didampingi staf

Ketua Koperasi Kartika Martapura Kapten Chk Hadi Sutrisno dan Ketua Pengawas Koperasi Kapten Inf Kurmanto.

Mengangkat Tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kerja Keras Kita Tingkatkan Peran Koperasi Angkatan Darat dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan ASN TNI -AD.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus Primkop Kartika Kodim 1006/Banjar karena dapat melaksanakan RATnya dengan tepat waktu.

“Karena ini “ RAT ” merupakan forum tertinggi untuk mempertanggungjawabkan seluruh rangkaian kegiatan organisasi koperasi merupakan kewajiban pengurus menyampaikan Laporan pertanggungjawabannya,”ujar Made.

Made juga menuturkan RAT sebagai forum komunikasi, informasi dan konsultasi para anggota koperasi untuk menentukan langkah ke depan bagi kemajuan koperasi, karena kesempatan musyawarah ini hendaknya benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melakukan evaluasi atas perjalanan usaha.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Menjalankan tugas RAT, semoga dapat terselenggara dengan baik dan dapat memberikan manfaat Bagi kesejahteraan Prajurit,”ungkapnya.

Ketua Umum Koperasi Pusat “B” Mulawarman Kolonel Inf Wawan Hermawan koperasi yang sehat adalah Koperasi yang mampu menjalankan kegiatan usaha sesuai fungsi dan peranan yang di atur oleh Undang- Undang RI No 25 Tahun 1992.

Dikatakannya, Rapat Anggota Tahunan ini merupakan catatan puncak dari keseluruhan aktifitas perekonomian yang berisi evaluasi kinerja yang didasarkan atas rencana kerja, rencana anggaran pendapatan serta belanja tahun lalu.

“Dengan dapat Melaksanakan pengembangan Usaha Toko dengan mengandeng rekanan kerja Baik swasta maupun pemerintah serta mengaktifkan kembali Unit simpan pinjam dengan dana tanggap satuan dapat digunakan untuk kesejahteraan prajurit yang dikelola oleh koperasi sebagai modal usaha simpan pinjam,”jelasnya.

Ditambahkannya, tentu setelah dapat digunakan pengembalian sesegera mungkin dan semua itu atas persetujuan Komandan satuan.

Sementara Itu Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom menjelaskan Rapat Anggota Tahunan untuk menyampaikan pertanggung jawaban pengurus, Badan pengawas dengan para anggota tentang hasil pelaksanaan Kerja Tahun Buku 2021 serta menyampaikan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja Tahun 2022.

“Transparan dan anggota juga harus banyak saran dan masukan demi kemajuan dan kesejahteraan keluarga dan prajurit. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”harapnya.

Fad/IB

admin

Recent Posts

Apical Sambut Hari Buku Nasional dan Perpustakaan Nasional dengan Bantuan Buku untuk Pendidikan dan Literasi Kota Dumai

Dumai, infobanua.co.id - Apical, perusahaan pengolah minyak nabati yang terkemuka, merayakan Hari Buku Nasional dan…

1 jam ago

Kadis kesehatan turut hadir di Acara pelantikan DPK PPNI KotaOTA DUMAI

DUMAI, infobanua.co.id - Pelantikan DPK PPNI Kota Dumai ini turut dihadiri oleh Wali Kota Dumai…

2 jam ago

LATSITARDANUS XLIV Lakukan Sowan, Sekaligus Ramah-Tamah dengan Sekda Pemkab Paser

Tanah Grogot, Paser, infobanua.co.id - Tanah Grogot Tana Paser LATSITARDANUS XLIV lakukan Sowan,sekaligus ramah tamah…

2 jam ago

Sambut Musim Haji 2024, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan, Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci

Mulai Dari Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, GraPARI Makkah dan Posko Haji Siap Berikan Layanan…

3 jam ago

Pemkab HST Menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Barabai, infobanua.co.id - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, Pemerintah…

11 jam ago

Terus Berinovasi, Bupati Aulia Ingin Ciptakan HST yang Bersih

Barabai, infobanua.co.id - Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, bersama Wakil Bupati H. Mansyah…

12 jam ago