infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Wabup Batola Hadiri Wisuda dan Dies Natalis Poltek Hasnur

Wabup Batola Hadiri Wisuda dan Dies Natalis Poltek Hasnur

Marabahan, infobanua.co.id – Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor menghadiri Wisuda dan Dies Natalis Poli Teknik (Poltek) Hasnur Tahun 2022, Kamis (24/02/2022).

Saat berhadir, wabup yang akrap disapa pak Rahmadi ini selain menyampaikan ucapan selamat dan sukses juga berisi beberapa pesan kepada wisudawan dan wisudawati. Di antara pesan dan harapan yang disampaikan mantan anggota DPRD Batola ini seperti menghendaki para lulusan agar menjadi generasi profesional, berkarakter, mampu berkontribusi bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Keberhasilan dan kesuksesan kalian nantinya ditentukan dengan seberapa besar semangat, kerja keras, dan kemauan yang kuat,” ucapnya. Rahmadi mengakui, untuk sampai pada titik wisuda seperti saat ini bukanlah perjuangan yang mudah. Namun tentunya buah dari kerja keras dan pengorbanan baik waktu, tenaga, pikiran, hingga biaya. “Dengan gelar yang kalian miliki tentu akan menjadi modal kesempatan yang lebih luas untuk berkiprah,” sebutnya.

Poltek Hasnur pada tahun 2022 ini mewisuda 49 mahasiswa/mahasiswi yang terdiri dari 14 Program Studi Teknik Otomotif, 18 Program Studi Teknik Informatika, dan 17 Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan. Linda Rahmawati, selaku Direktur Poltek Hasnur, mengucapkan terima kasih atas kesedian Wabup Rahmadian Noor untuk hadir di acara Wisuda VII dan Dies Natalis IX Poltek Hasnur.

Acara yang berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin yang bertemakan “Lulusan Vokasi Siap Berinovasi dan Berkolaborasi Bersama Industri” ini, sebutnya, menjadi lebih bermakna dengan disaksikan wabup. Di hadapan wabup, Linda membeberkan, kampusnya memiliki harapan terhadap para lulusan untuk profesional, terampil, dan ahli sesuai bidangnya sehingga mampu beradaptasi dengan perubahan dan kemajuan teknologi.

Direktur Poltek Hasnur ini menambahkan, semenjak berdiri 2012 lalu kampusnya telah meluluskan 339 mahasiswa dan dari hasil tracer study sekitar 70 persen alumni telah bekerja sesuai bidang keahlian. Sementara, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Akbar, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Pemkab Batola terhadap pendidikan tinggi. “Hadirnya wabup membuka acara wisuda ini menjadi bukti nyata perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi Poltek Hasnur,” paparnya.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan