infobanua.co.id
Beranda Daerah Kantor ATR/BPN Dumai Terap Sertipikat-el, Ini Kata Rektor Universitas Dumai

Kantor ATR/BPN Dumai Terap Sertipikat-el, Ini Kata Rektor Universitas Dumai

DUMAI, infobanua.co.id – Kantor ATR/BPN Dumai menyerahkan sertipikat-el secara simbolis kepada pemilik bidang lahan/tanah yang ada di Kota Dumai, Senin (29/4/2024), di aula pertemuan Sasana Mitra komplek perumahan Pertamina RU2 Bukit Datuk.

Penyerahan sertipikat-el di berikan langsung Ka Kanwil ATR/BPN Riau Nurhadi Putra, A.Ptnh., MM., dan Ka Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Dumai Slamet Sutrisno, S.SiT., MH., didampingi Walikota Dumai H Paisal SKM., MARS., diwakili Asisten 2 Sekretariat Pemko Dumai, serta Pejabat Forkopimda.

Adapun penerima sertipikat-el adalah Pemko Dumai, BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan perwakilan masyarakat.

Acara serah terima sertipikat-el turut dihadiri utusan perguruan tinggi yang ada di Dumai.

Salah satu pihak perguruan tinggi yang hadir adalah rektor kampus Universitas Dumai.

Rektor Universitas Dumai, DR Muhardi mengapresiasi langkah yang diterapkan Kanwil ATR/BPN Riau lewat Kantah ATR/BPN Dumai, dalam penerapan sertipikat-el.

“Ini adalah sesuatu yang sangat baik sekali. Bagaimanapun, kita harus mengarah ke digitalisasi, termasuk sertifikat tanah,” ungkap DR Muhardi kepada jurnalis, usai acara.

Disampaikan beliau, mengulang pemaparan Ka Kanwil ATR/BPN Riau, bahwa kalau data-data sertifikat tanah telah digital, sulit untuk di duplikasi atau di “mainkan” para mafia tanah. Ia pun sangat setuju sekali dengan langkah yang diambil Kantah ATR/BPN tersebut.

“Kami mewakili undangan akademisi ucapkan terimakasih kepada Kanwil ATR/BPN Riau maupun Kantah ATR/BPN Dumai atas penerapan sertipikat-el ini,” ucap Muhardi.

Lanjut nya lagi, bahwa pihak kampus juga akan membantu mensosialisasikan kemajuan tersebut atau mensosialisasikan aplikasi “Sentuh Tanahku” di kampus-kampus yang ada di Dumai.

“Karena kampus Universitas Dumai merupakan kampus berbasis IT, tentu penerapan sertifikat digital ini sangat kami dukung,” cakap Muhardi mengakhiri.

IB

Bagikan:

Iklan