infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Wabup Batola Sosialisasi Rencana Revitalisasi Calon Tenant

Wabup Batola Sosialisasi Rencana Revitalisasi Calon Tenant

Marabahan, infobanua.co.id – Revitalisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Barito Kuala (Batola) ditargetkan sudah selesai Oktober 2022 mendatang. Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor mensosialisasikan rencana revitalisasi pada calon tenant, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bahalap Kantor Setdakab Batola ini sedikitnya diikuti 21 instansi terkait yang beberapa diantaranya calon tenant. Di hadapan para calon tenant Wabup menyampaikan, revitalisasi ini penting dilakukan mengingat MPP Batola yang sudah berdiri sejak awal 2019 lalu ini harus mengikuti pedoman-pedoman dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) yang tertuang dalam Permen-PANRB Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan MPP.

Termasuk di dalamnya pengelola MPP adalah DPMPTSP dan sarana gedung yang ramah disabilitas. “Karena itulah MPP Batola direvitalisasi dengan memindah dari posisi sebelumnya di lantai dua ke lantai satu. Selain itu, gedung yang digunakan saat ini akan dipindahkan ke gedung DPMPTSP dan Disdukcapil dipindahkan ke Kantor Satpol-PP supaya lebih layak,” papar Wabup yang akrap disapa Rahmadi itu.

Wabup yang juga menjabat Ketua PMI Batola ini menerangkan, April nanti akan dimulai proses rehab, karenanya perlu kepastian berapa tenant yang bersedia bergabung sehingga layout gedung bisa disesuaikan dengan kebutuhan para tenant.

Pria yang juga menjabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Batola ini menerangkan, dalam layout sementara instansi yang disiapkan counter diantaranya BPN 1 loket, kementerian agama 1 loket, kepolisian 4 loket, kejaksaan 1 loket, pengadilan agama 1 loket, kantor pajak 1 loket. Kendati dalam acara juga diundang Taspen Kalsel, PLN, PDAM Batola, dan SKPD pelayanan di Batola.

“Karenanya layout ini nanti bisa berubah sesuai kebutuhan masing-masing instansi maupun keperluan dekorasi yang menjadi ciri khas instansi yang bergabung,” paparnya sembari menampilkan desain layout MPP Batola.

Rahmadi minta selepas pertemuan Kepala DPMPTSP Batola M Aberar untuk melakukan komunikasi intensif guna menentukan kepastian tenant yang bergabung dan apa saja yang diperlukan dalam MPP nantinya. “Saya harap semua instansi yang hadir dalam acara ini bisa bergabung nantinya, mengingat MPP merupakan bentuk pelayanan prima kita kepada masyarakat,” pinta wabup.

Sosialisasi rencana revitalisasi MPP Batola ini juga dirangkai diskusi. Beberapa instansi menyatakan siap bergabung dan sebagian lainnya seperti Taspen Kalsel dan Kejaksaan Batola akan menyesuaikan jadwal layanan mengingat keterbatasan jumlah SDM.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan