infobanua.co.id
Beranda Blitar Petugas Damkar Kota Blitar Melepas Cincin Seorang Pelajar

Petugas Damkar Kota Blitar Melepas Cincin Seorang Pelajar

Blitar, Infobanua.co.id – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Blitar, berhasil membantu melepaskan cincin di jari manis seorang pelajar bernama AS (10) warga Desa Gondang, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Cincin tersebut baru dipakai dua hari, namun menyebabkan jarinya membengkak dan sakit.

Kepala UPT Damkar Kota Blitar, Dicky Arianto, mengatakan, petugas Pemadam Kebakaran Kota Blitar membantu proses melepaskan cincin di jari manis seorang pelajar AS (10) warga Desa Gondang, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

“Melepas cincin jenis monel, terbuat dari nikel yang dipadukan dengan tembaga membutuhkan waktu sekitar 05 menit dengan menggunakan alat gerinda,” kata Kepala UPT Damkar Kota Blitar, Dicky Arianto, Jum’at 11-03-2022.

Menurut Dicky, dari keterangan AS, cincin tersebut baru dipakai dua hari lalu, namun setelah dipakai selama dua hari, jari manis korban terasa sakit dan semakin membengkak serta berubah menjadi hitam.

“Akhirnya AS dengan diantar keluarganya pergi ke kantor Pemadam Kebakaran Kota Blitar, untuk meminta bantuan melepasnya karena cincin tidak bisa dilepas sendiri,” jlentrehnya.

Lebih dalam Dicky menuturkan, melepaskan cincin di jari seorang anak kecil baru pertama kali dilakukan di tahun ini.

“Melepaskan cincin di jari seorang anak kecil baru pertama kali ini kami lakukan di tahun 2022 ini,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan