infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bupati Tanbu Terima Penghargaan Keperdulian Terhadap Anak Yatim

Bupati Tanbu Terima Penghargaan Keperdulian Terhadap Anak Yatim

BATULICIN – Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) memberikan penghargaan kepada pengasuh istana anak yatim.HM Zairullah Azhar.

Penganugerahan penghargaan tersebut diterima langsung dari Plt Ketua Umum LKSA-PSAA KH Syakir Ridho kepada HM Zairullah Azhar dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Forum LKSA digedung Mahligai Bersujud, Sabtu (12/3/22) pagi.

“Penerimaan penghargaan ini merupakan bentuk dedikasi atas kepedulan terhadap anak Yatim dan kaum Duafa. Serta dinilai telah memberikan sumbangsih nyata kepedulain beliau terhadap anak anak yatim piatu dan kaum duafa di daerah ini,” ujar Sekjen LKSA,Drs H Ahmad Suhari,disela penyerahan penghargaan.

Lanjut Suhari , penghargaan tersebut diberikan atas kiprah dan kepedulian Zairullah terhadap anak yatim piatu dan kaum duafa, tidak hanya yang ada di Tanah Bumbu Kalsel maupun secara luas.

“Realita sudah kita saksikan sendiri,bagaimana kecintaan beliau kepada anak anak yatim,” tambah Suhari didepan peserta Rapimnas Forum LKSA-PPSA.

Sejauh ini pihaknya telah memberikan tiga penghargaan kepada tokoh tokoh yang diniali telah mampu memberikan inspirasi kepada semua khsusunya dalam kepedulian terhadap anak yatim dan kaum duafa.

Pertama, penghargaan diberikan kepada Almarhum KH Masum Pimpinan Ponpes Al Islah Bondowoso, Kedua kepada Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan penghargaan ketiga diberikan Bapak HM Zairullah Azhar Bupati dan Pengasuh Istana Anak Yatim Tanah Bumbu.

Suhari berharap,pemberian penghargaan ini juga mampu memberikan motivasi kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial anak yatim piatu dan kaum duafa.

Sementara itu, Rapimnas 2 Forum LKSA-PSAA di Tanah Bumbu berlangsung dari tanggal 11-14 Maret 2022 dihadiri para Pengurus pusat, Korwil dan Korda se Indonesia. (Red )

Bagikan:

Iklan