infobanua.co.id
Beranda Blitar Dinkes Kota Blitar Pastikan Vaksin Corona Masih Dalam Masa Aman

Dinkes Kota Blitar Pastikan Vaksin Corona Masih Dalam Masa Aman

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, memastikan tidak ada vaksin yang kadaluarsa di Kota Blitar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, melalui, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Eva Setyo Purnomo, mengatakan sampai dengan saat ini persediaan vaksin Corona Virus Disease-2019 (vovid-19) baik yang ada di kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar maupun di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Blitar masih dalam masa aman.

“Muaranya adalah tidak ada vaksin covid-19 yang kedaluarsa atau yang mendekati masa kedaluarsa. Sehingga warga masyarakat tidak perlu khawatir terkait kondisi vaksin,” kata Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Eva Setyo Purnomo, Selasa 15-03-2022.

Menurut Eva, petugas selalu memeriksa tanggal kedaluarsa dari vaksin covid-19 dan mengatur jadual pendistribusiannya.

“Kami menerima vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara bertahap dan jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan vaksinasi baik untuk dosis satu, dua dan ketiga atau booster,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Blitar, jumlah persediaan vaksin covid-19 yang tersedia di Kota Blitar sekitar enam ribu dosis.

Meliputi vaksin jenis Sinovac, Sinopram, Pfizer dan Coronvax.

Vaksin tersebut tersebar di tujuh fasilitas pelayanan kesehatan, kantor Dinkes, klinik DKT dan klinik Polres. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan