infobanua.co.id
Beranda TAPIN Polres Tapin Beserta Forkopimda Musnahkan Barbuk Ribuan Miras

Polres Tapin Beserta Forkopimda Musnahkan Barbuk Ribuan Miras

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Menjelang Ramadhan 1443 H, Polres Tapin menggelar pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) bersama forkopimda, Kabupaten Tapin. Rabu (23/3), bertempat di parkiran halaman Mapolres Tapin.

Kapolres Tapin AKBP.Ernesto Saiser, SIK mengatakan bahwa sebentar lagi umat muslim melaksanakan puasa. Karena itu di wilayah kabupaten Tapin tidak diperbolehkan ada kegiatan minuman keras apalagi sampai mabuk-mabukan.

“Karena deteksi dini akar permasalahan berbagai kasus penganiayaan dan terakhir pembunuhan di Tapin itu akibat dari mabuk-mabukan. Mabuk dan Mirasnya dibeli dari luar dan kegiatan mabuknya di wilayah kita Tapin,”katanya.

Oleh karena itu, kami bersama Forkopimda yang ada menekankan bagaimana Tapin agar selalu kondusif. Bersama tokoh masyarakat dan agama secara bersama-sama memberantas penyakit masyarakat ini.

“Polri tak bisa kerja sendiri tanpa da sinergitas antara tokoh masyarakat dan tokoh agama,”katanya.

Kapolres Tapin melaporkan, barang bukti sebanyak 4.250 botol miras hasil operasi Unit Reskrim Polres Tapin, 2.592 botol barang bukti yang disita, dan sebanyak 2.019 botol dari 9 jenis yang dimusnahkan.

“Dari res narkoba 2.233 botol.Dari 4 TKP barang temuan miras yang hari ini kita musnahkan.Juga satu orang tersangka yang sedang proses penyidikan dan nanti ditangani kejaksaan negeri Tapin ,”katanya.

Sementara pemusnahan miras dipimpin langsung Kapolres Tapin, AKBP.Ernesto Saiser, SIK dan dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapin seperti Kajari Tapin Adi Fakhruddin,SH,MH, Ketua DPRD Tapin H.Yamani, Kasat Pol PP H.Mahyudin, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Gusti Ridha Jaya, Pasi Intel Kodim 1010 Tapin Kapt Inf Waluyo, Ketua PN Rantau D Herjuna Wisnu Gautama SH MKN,

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan