infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kerajinan Khas Tapin Berbahan Purun Mampu Buat Warga Asing Melotot Tajam

Kerajinan Khas Tapin Berbahan Purun Mampu Buat Warga Asing Melotot Tajam

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Produk kerajinan khas Tapin Kalimantan Selatan ini mampu menarik minat pengunjung dalam negeri hingga luar negeri untuk membeli dan mengunjungi Booth Stand Pameran Dekranasda Tapin di Gelaran Inacraft 2022 yang resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta Convention Center (JCC). Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak masyarakat cintai kerajinan dalam negeri salah satunya produk khas Tapin Kalimantan Selatan seperti sasirangan, tas, topi, tikar berbahan dasar purun yang dipadu dengan kuliat mauun kain sasirangan motif khas tapin yang ditampilkan dalam pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang berlangsung selama 23-27 Maret 2022.

Andil masyarakat dalam menggunakan produk dalam negeri akan secara langsung ikut mendukung dan memajukan UMKM Indonesia. “Ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita,” imbuhnya.

Menariknya pameran kali ini dilaksanakan secara online juga ofline, bahkan bekerjasama dengan Tokopedia. Ayo kenalkan produk kerajinan khasmu.

Menurut informasi, Inacraft 2022 ini memamerkan produk-produk kerajinan, Asesoris, Fision, Supenir, dan lain-lain nya. Hal yang menarik Dekranasda Kabupaten Tapin di booth standnya produk produk kerajinan tangan seperti sasirangan, tas ,topi, tikar berbahan dasar purun yang dipadu dengan kuliat maupun kain sasirangan motif khas Tapin mampu pengaruhi pengunjung
Pameran Inacraft 2022 untuk mampir melihat dan membeli hasil kerajinan dari Tapin. Kerajinan khas Tapin ini mampu membuat mata Chan warga Cina di Tanah Abang yang sipit dapat melotot tajam. Demikian Anke
berkewargaan Jerman ini mengaku senang dan suka dengan produk produk yang ada seperti tas berbahan dasar purun dipadu dengan kulit ini.

Ketua Dekranasda Kabupaten Tapin Hj. Ratna Elliyani Arifin Arpan. Mengungkapkan sangat senang produk produk yang dipamerkan banyak diminati para pengunjung baik dari dalam dan luar negeri terutama tas yg berbahan dasar purun dan mengharapkan kepada para pengrajin agar bisa lebih meningkatkan lagi kualitas dan lebih kreatif lagi dalam membuat suatu pruduk agar bisa bersaing sengan produk produk dari daerah lain.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan