infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia HST Lakukan Kunjungan ke PWRI HSU

Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia HST Lakukan Kunjungan ke PWRI HSU

Amuntai, infobanua.co.id – Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan Kunjungan Silaturahmi ke PWRI Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang bertempat di Aula KH. DR. Idham chalid, Sabtu (26/3/2022).

Pada pembukaan acara tersebut sambutan pertama dibuka oleh Ketua PWRI Kabupaten Hulu Sungai Utara Drs. Amarullah mengatakan kalau keluarga di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah mencantumkan pembelajaran padahal PWRI Se – Kalimantan Selatan ini pepatah mengatakan “Hidup Segan Mati Tak Mau” Artinya biar rumah berpindah – pindah asal tetap eksis PWRI nya.

“Pada bulan Januari tahun 2022 tadi kami sudah diberikan rumah tetap 1 kamar untuk sekretariat dan 1 buah untuk pertemuan yang rutin tiap bulan. Dan Plt Bupati Kab. HSU pun mengarahkan ada kegiatan yang melibatkan daerah agar supaya ditempat yang luas apalagi zaman pandemi sekarang ini”.ucapnya

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan kepada PWRI Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang berhadir di Aula KH. DR. IDHAM CHALID pada kegiatan tersebut tidak ada yang menonjol dikarenakan kegiatan ini rutin pertemuan 1 bulan sekali. Kemudian pertemuan selanjutnya untuk senam lansia. Untuk tempat senam tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Kab. HSU yang bertempat di Gelanggang Olahraga di Karias Kab. HSU.

Disamping itu, untuk jalan PWRI Kab. HSU pada tahun 2021 tadi merembuk kepada anggota kalau ada kegiatan yang menggunakan dana terpaksa harus mengumpulkan dana sendiri dan anggota menyambutnya dengan baik.

“Dan pada tahun 2021 tadi kami mendapatkan bocoran dana baik dari Pemerintah Daerah Kab. HSU sesuai anjuran dari pusat kemarin sampai Provinsi kita mengajukan proposal dengan Syarat – syarat tertentu. Akhirnya, pada tahun 2021 tadi disetujui 25 Juta Rupiah”.ucapnya

“Kalau tidak ada bocoran dana keadaan kami, iuran konsumsi 5 Ribu Rupiah perbulan. Kemudian kami melakukan arisan misalnya dapat 1 juta dengan rela hati yang mendapatkannya untuk menyumbang 50 Ribu Rupiah. Dan ini kami kumpulkan untuk kegiatan kegiatan kita yang alakadarnya setiap bulan,” tambahnya.

Untuk tahun 2023 ia mengatakan kalau sudah  menyampaikan proposal kembali dan ia berharap pada tahun 2023 nanti mendapat bocoran dana.

Terakhir sambutan dari Drs. Amarullah ia berharap kepada PWRI Kabupaten Hulu Sungai Tengah agar bisa melakukan kegiatan simpan pinjam dan bagaimana proses tersebut, yang anggotanya bisa mendapat pinjaman yang cukup besar.

Sambutan kedua di sampaikan oleh Ketua PWRI Kabupaten Hulu Sungai Tengah Noor Alriansyah mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dan pertemuan yang luar biasa ini dari PWRI Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dan untuk kegiatan simpan pinjam, ia mengatakan ada simpanan wajib dan ada simpanan pokok. Jadi bagi anggota yang aktif atau yang mau berhutang pada umumnya mereka bisa dipinjami.

Kemudian kegiatan lain ada kegiatan simpanan Ramadhan, jadi itu biasanya dibagi sebelum bulan puasa. Ada pula kegiatan lainnya setiap hari Ahad/Minggu kedua tiap bulan diisi dengan ceramah agama, pertemuan dengan BPJS Kesehatan, bisa diundang untuk memberikan penjelasan – penjelasan kepada mereka.

“Untuk kegiatan silaturahmi ini kami berharap bisa saling tukar informasi apa yang kira kira bisa dapat kami bawa ke Kab. Hulu Sungai Tengah dan apa yang bisa kami berikan ke warga di Kab. HSU ini. Sehingga rohanisasi kita  ini “Hidup Segan Mati Tak Mau” mudah mudahan jangan terlalu bertahan seperti itu, sehingga dapat mensejahterakan usaha usaha para anggota khusus nya”ucapnya.

“Mudah mudahan yang keinginan baik dalam silaturahmi ini bisa terwujud dan rasa silaturahmi kita ini akan lebih tebal lagi. Jadi intinya kita datang kesini tukar pikiran, tukar pendapat dan yang terpenting adalah bersilaturahmi” Tambahnya

Sebelum penutupan acara, Ketua PWRI Kabupaten Hulu Sungai Utara memberikan penyerahan Cinderamata kepada Ketua PWRI Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa, penutupan acara melakukan sesi foto bersama dan melakukan ISOMA. Selesai ISOMA dilanjutkan dengan kunjungan ke Obyek Wisata Candi Agung dan Kunjungan ke Sekretariat PWRI Kab. Hulu Sungai Utara.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan