infobanua.co.id
Beranda Blitar Petugas dan Peserta Upacara HUT ke-116 tahun Kota Blitar Banyak Yang Pingsan

Petugas dan Peserta Upacara HUT ke-116 tahun Kota Blitar Banyak Yang Pingsan

Blitar, Infobanua.co.id – Peringatan Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Blitar yang ke-116 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, menggelar upacara di aloon-aloon Kota Blitar, Jum’at 01-04-2022.

Sejumlah petugas dan peserta upacara banyak yang pingsan, ketika Wali Kota Blitar, Santoso selesai pidato dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-116 tahun Kota Blitar tersebut.

Pantauan awak media di lokasi, setidaknya terdapat empat orang petugas upacara pembawa panji-panji Kota Blitar pingsan hampir bersamaan saat upacara akan selesai.

Tim kesehatan dari PMI Kota Blitar dan Dinas Kesehatan Kota Blitar yang sudah siaga di lokasi langsung berlarian membawa tandu menghampiri para petugas upacara yang pingsan tersebut.

Selanjutnya para petugas upacara yang pingsan dibawa ke mobil ambulans untuk mendapatkan perawatan.

Tim kesehatan memberikan oksigen kepada beberapa petugas dan peserta upacara yang pingsan.

Karena selain petugas upacara, terdapat juga belasan peserta upacara terlihat kelelahan saat upacara masih berlangsung.

Terlihat belasan peserta upacara mundur dari barisan dan istirahat di tenda yang sudah disiapkan di belakang lokasi upacara.

“Ada empat orang petugas upacara yang pingsan dan belasan peserta upacara juga kelelahan. Petugas upacara yang pingsan kami beri oksigen,” kata Ketua Korp Sukarelawan PMI Kota Blitar, Ahmad Mansuri.

Menurut Ahmad, beberapa petugas dan peserta upacara yang pingsan mayoritas belum makan pagi atau sarapan.

Selain itu, mereka juga kelelahan setelah terkena sinar Matahari langsung.

“Rata-rata mereka belum makan pagi atau sarapan. Tapi setelah kami berikan perawatan, mereka sudah sadar kembali,” jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, para petugas dan para peserta upacara sudah bersiap di lokasi sejak pukul 07.00 WIB. Dan upacara baru dimulai sekitar pukul 07.45 WIB dan selesai sekitar pukul 09.15 WIB.

Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Blitar, Santoso, dan diikuti oleh para Organisasi Peringkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar, para pejabat Forpimda Kota Blitar, para undangan dan para insan pers.

(Eko.B) 

Bagikan:

Iklan