infobanua.co.id
Beranda Blitar Dindik Kota Blitar Belum Terima Jadual Kapan Vaksinasi covid-19

Dindik Kota Blitar Belum Terima Jadual Kapan Vaksinasi covid-19

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, telah mengusulkan 2.732 orang untuk mendapatkan vaksin covid-19 tahap dua ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Blitar, Esti Widasih, mengatakan bahwa, sejumlah 2.732 orang tersebut terdiri atas Guru dan Tenaga Kependidikan mulai dari tingkat TK, SD dan SMP baik Sekolah Negeri maupun Swasta serta Pendidikan Non-Formal (PNF) dan pusat Layanan Autis (PLA).

“Semua data sudah kami serahkan ke Dinas Kesehatan,” kata Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Blitar, Esti Widasih, Rabu 24-02-2021.

Menurut Esti, jika pihaknya telah merinci jumlah Guru dan Tenaga Pendidik di tingkat TK, SD, dan SMP baik Negeri maupun Swasta yang diusulkan mendapat vaksin covid-19 tahap dua sebanyak 2.200 orang.

Kemudian jumlah Guru dan Tenaga pendidik di Pendidikan Non-Formal dan PAUD sebanyak 503 orang.

Sedang jumlah Guru dan Tenaga Pendidik di Pusat Layanan Autis sebanyak 29 orang.

“Sehingga jumlahnya mencapai 2.732 orang. Jumlah itu bisa bertambah juga bisa berkurang,” jlentrehnya.

Masih menurut Esti, bahwa data Guru dan Tenaga Pendidik yang diusulkan mendapatkan vaksin covid-19 tahap dua itu berdasarkan data Data Pokok Peserta Didik (Dapodik) di Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Kecuali untuk data Guru dan Tenaga Pendidik di Pendidikan Non-Formal dan Pusat Layanan Autis belum masuk di Dapodik.

Selanjutnya Esti menerangkan bahwa, pihaknya juga masih menunggu jadual pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap dua untuk Guru dan Tenaga Pendidik dari Dinas Kesehatan Kota Blitar.

“Sebab belum ada informasi kapan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap dua untuk guru dan tenaga pendidik,” pubgkasnya.

Untuk diketahui bahwa, pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap dua di Kota Blitar dimulai, hari ini Rabu 24 Pebruari 2021.

Sasaran pertama yang mendapatkan vaksin covid-19 tahap dua, adalah para personel di Polres Blitar Kota, para pegawai di pelayanan umum, meliputi TNI, Polri, Satpol PP, ASN, Pendidik, BUMN, dan BUMD. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan