infobanua.co.id
Beranda Blitar DPRD Kab.Blitar Paripurnakan Hasil Reses

DPRD Kab.Blitar Paripurnakan Hasil Reses

Blitar, Infobanua.co.id – DPRD Kabupaten Blitar, menggelar Rapat Paripurna tentang penyampaian hasil Serap Aspirasi (Reses) ke warga masyarakat, di ruang Graha Paripurna, gedung DPRD Kabupaten Blitar, jalan Kota Baru, Kanigoro, Rabu 24-02-2021.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito. Dalam rapat paripurna ini koordinator anggota Dewan tiap Daerah Pemilihan (Dapil) menyampaikan hasil laporannya.

Dari penyampaian laporan tersebut rata-rata seluruh Dapil di Kabupaten Blitar mempersoalkan masalah infrastruktur umum yang rusak. Di mana warga masyarakat menginginkan infrastruktur yang rusak untuk segera diperbaiki.

“Secara umum setiap Dapil muncul usulan terkait infrastruktur yang rusak,” kata Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, seusai rapat kepada awak media.

Menurut Suwito, bahwa hasil laporan Reses ini nantinya akan disampaikan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Blitar.

Sehingga rapat paripurna Reses ini menjadi hal yang penting guna pembangunan ke depan sesuai dengan keinginan dan masukan dari rakyat di daerah.

“Infrastruktur untuk detailnya akan kami buka dan kami lihat, kemudian kami rekap untuk dimasukkan ke Musrenbang,” jlentrehnya.

Masih menurut Suwito, bahwa perbaikan infrastruktur di tengah masa pandemi covid-19 ini menjadi suatu tantangan bagi Pemerintah. Meski harus mengatur skala prioritas, infrastruktur mana yang mempunyai nilai lebih bagi warga masyarakat sehingga dikerjakan lebih dulu dan mana yang bisa ditunda.

“Sehingga harus cerdas dalam mengatur dan membagi anggaran,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa rapat kali ini Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, didampingi Wakil Ketua DPRD Abdul Munib, Susi Narulita K.D, Mujib. Dan para koordinator anggota Dewan tiap Dapil untuk melaporkan Reses yang sebelumnya digelar pada Senin15 Pebruari sampai dengan Rabu 17 Pebruari 2021 yang lalu. Dengan menggunakan pritokol kesehatan yang ketat. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan