infobanua.co.id
Beranda BANJAR Pemkab Banjar Gelar Bimtek Inovasi

Pemkab Banjar Gelar Bimtek Inovasi

Martapura, infobanua.co.id– Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bappedalitbang gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Kabupaten Banjar Tahun 2022 yang dibuka oleh Sekda Banjar HM Hilman di Hotel Rodhita Banjarbaru, Selasa (5/4/2022).

HM Hilman mengatakan Bimtek ini dalam rangka inovasi daerah yang dilakukan Pemkab Banjar melalui seluruh stakeholder yang dibimbing Bappedalitbang melalui aplikasi Intan Bakilau.

“Guna mencapai visi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS) maka dilaksanakan misi oleh semua stakeholder sesuai dengan tugas dan fungsinya agar berjalan secara efektif dan efisien untuk peningkatan pelayanan publik yang lebih baik serta usaha untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Hilman.

Sekda Banjar mengatakan bimtek ini, merupakan peluang bagi daerah untuk berkreativitas dan berkarya melahirkan ide dan gagasan baru untuk mendukung peningkatan kinerja Pemerintah Daerah.

“Kita berharap bisa tumbuh keberanian untuk berinovasi, jangan takut untuk berinovasi sesuai dengan regulasi yang dalam pelaksanannya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” tandasnya.

Kepala Bappedalitbang Banjar HM Riza Dauly menambahkan agar lebih kreatif dan inovatif, pihaknya melakukan treatment perubahan mental model yaitu perubahan pola pikir atau cara berpikir masyarakat.

“Jika bekerja seperti biasanya, dengan berubahnya mental model menjadi bekerja sebagaimana seharusnya,” jelasnya.

Riza menyampaikan pada Bimtek tersebut juga didiagnosa serta disususn tentang inovasi yang diusulkan oleh masing-masing inovator dari unsur Perangkat Daerah sampai Pemerintah Desa.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan