infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Batola Hj Noormiliyani AS Laksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Muhajirin

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS Laksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Muhajirin

* Noormiliyani Safari Ramadhan di Cahaya Baru

Marabahan, infobanua.co.id – Memasuki hari keenam Ramadhan 1443 Hijriyah, Jumat (08/04/2022), Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Muhajirin Desa Cahaya Baru Kecamatan Jejangkit.

Didampingi Sekda H Zulkipli Yadi Noor, para pimpinan SKPD, Camat Jejangkit Mukti Wahono, dan para kades, kunjungan Safari Ramadhan bupati dirangkai pemberian bantuan untuk mesjid setempat dengan total Rp55 juta.

Nilai tersebut masing-masing berasal dari Pemkab Batola Rp25 juta, dari Bank Kalsel Rp10 juta, dari PT Talenta Bumi Rp10 juta, serta dari pribadi bupati Rp10 juta mengingat mesjid setempat sedang dalam renovasi. Selain memberikan bantuan, kesempatan kunjungan Safari Ramadhan dimanfaatkan bupati satu-satunya perempuan di Kalsel ini untuk pamit sehubungan berakhirnya masa jabatannya bersama Wabup H Rahmadian Noor November mendatang serta menyampaikan sejumlah informasi lainnya seperti penggalakan vaksinasi dosis 2 bagi masyarakat, hingga ajakan untuk memanfaatkan kesempatan Ramadhan dengan mengisi berbagai kegiatan keagamaan dan amaliyah.

“Mari kita isi Ramadhan penuh berkah ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui berbagai amaliyah seperti tadarus dan bershalawat maupun tindakan yang baik lainnya seperti berinfaq, bersedekah serta berbagai kepedulian sosial,” ajaknya di hadapan berbagai lapisan masyarakat setempat.

Noormiliyani juga mengajak masyarakat memperbaiki diri dengan melakukan evaluasi terhadap sikap dan perbuatan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Terkait berakhirnya masa jabatannya pada 4 November 2022, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menerangkan, Batola akan dipimpin penjabat bupati hingga dilantiknya bupati definitif hasil pemilihan serentak 2024 mendatang.

“Kita doakan saja semoga bupati terpilih mendatang merupakan figur terbaik yang memahami karakter dan keinginan masyarakat,” ajaknya.

Menyinggung penerapan vaksinasi Covid-19, anak Gubernur Kalsel ketiga almarhum H Aberani Sulaiman ini menerangkan, untuk keseluruhan Batola telah mencapai lebih dari 86 persen. Kendati untuk dosis kedua lebih dari 60 persen.

Noormiliyani menerangkan, agar tercipta herd immunity sesuai yang ditargetkan pemerintah 70 persen vaksin dosis dua, pihaknya terus menggenjot penerapan dengan menyiapkan 24 ribu paket sembako gratis bagi mereka yang bervaksin dosis dua.

“Kami berharap masyarakat mendukung. Bagi yang belum bervaksin dosis dua segera daftarkan diri di kecamatan supaya target tercapai sehingga kehidupan bisa normal kembali,” harapnya.

Penceramah agama Ustadz Zaini dalam materi tausyiahnya menyinggung besernya pahala bersedekah di bulan Ramadhan. Ia menyatakan, pahala sunat di bulan Ramadhan akan mendapat ganjaran pahala hingga 70 kali lipat dibanding hari biasa. Ustadz Zaini juga menyinggung keutamaan amaliyah shalawat di bulan Ramadhan yang manfaat sangat luar biasa dan juga berlipat-lipat.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan