KNPI Banjar Gelar Pasar Murah Ramadhan

Buka puasa bersama keluarga besar DPD KNPI Kabupaten Banjar, di Kedai D Langkar Manis, Jalan Pendidikan Kelurahan Sekumpul, Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu (16/04/2022).

Martapura, infobanua.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar Rahmad Saleh mengaku bangga terhadap apa yang dilakukan para sahabat dan srikandi KNPI yang telah melaksanakan pasar murah Ramadan di kantor Desa Indrasari dengan sukses.

Hal tersebut disampaikan Rahmad Saleh saat buka puasa bersama keluarga besar DPD KNPI Kabupaten Banjar, di Kedai D Langkar Manis, Jalan Pendidikan Kelurahan Sekumpul, Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu (16/4/2022).

Dikatakan, kegiatan tidak hanya pasar murah Ramadan, namun berlanjut dengan buka puasa bersama dengan tujuan silaturrahmi antar sesama.

”Yang penting silaturrahmi,  alhamdulillah juga dihadiri, Wakil Ketua DPRD Banjar, Disbudporapar dan para awak media,” ucapnya.

Mengenai pasar murah Ramadan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKMPP Banjar untuk membantu masyarakat.

”Alhamdulillah sejak buka jam 2 sampai setengah 3 semua ludes terjual,” ujarnya.

Sementara ketua Majelis Pembina KNPI Banjar Khairil Anwar mengatakan, silaturrahmi yang terjalin seperti ini sesuai dengan yang diperintahkan oleh nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu upaya untuk membuka pintu rezeki.

”Supaya kita selalu berjejaring menjalin kebersamaan, sehingga rezeki itu selalu ada,” katanya.

Menurutnya, para pemuda dituntut untuk selalu memberikan kontribusi terbaik bagi daerah.  Karena saat ini begitu banyak masalah yang dihadapi dan dirasakan oleh masyarakat seperti kesulitan minyak goreng dan sebagainya.  Ia mengajak pemuda untuk bisa melakukan kegiatan positif, setidaknya bisa mengurangi kesenjangan sosial yang ada.

”Seperti pasar murah yang baru saja dilakukan misalnya, ini yang diharapkan, sekecil apapun yang kita lakukan, akan besar mamfaatnya bagi masyarakat.,” ujarnya lagi.

Kegiatan buka puasa bersama keluarga besar KNPI Kabupaten Banjar ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Banjar  H. Agus Maulana dan dari Disbudporapar Banjar Sahrijal. Kegiatan diakhiri dengan tausyiah singkat oleh DR Wahyudi Rifani.

Fad/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts