infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Jajaran Pengurus KONI Batola Gelar Buka Puasa Bersama

Jajaran Pengurus KONI Batola Gelar Buka Puasa Bersama

Marabahan, infobanua.co.id – Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar buka puasa bareng (Bukber) di Rumah Makan BBC Marabahan, Senin (18/04/2022). Bukber yang melibatkan, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan mantan Ketua KONI sebelumnya H Nazirni ini dirangkai rapat konsolidasi internal terkait persiapan pelaksanaan Porprov XI tahun 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Rapat dipimpin Ketua KONI Batola Drs Dahlan yang juga dirangkai penyerahan bantuan seragam dari Bank Kalsel Cabang Marabahan kepada seluruh pengurus ini juga berisi kultum dari Kepala Kantor Kemenag Batola Anwar Hadimi MPd.

Terkait Rapat Konsolidasi, Ketua KONI Batola Dahlan mengatakan, dalam rangka untuk mengevaluasi, merumuskan, sekaligus menyampaikan peruntukan dan cara-cara pengaturan keuangan dana hibah Pemkab Batola untuk pelaksanaan Porprov XI nantinya. “Kami menilai kilas balik peruntukan dana hibah Porprov XI Kandangan ini penting untuk sama-sama diketahui agar jika ada pertanyaan terkait anggaran rekan-rekan bisa menjelaskan,” paparnya.

Dahlan menerangkan, dalam penggunaan anggaran KONI berusaha sedetil dan se-transparan mungkin. Bahkan selalu berkomunikasi dengan pihak Kejari Batola melalui Kasi Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara) sebagai pendampingan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Di kesempatan petemuan, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Batola ini juga memaparkan secara gamlang peruntukan dana hibah pemkab untuk pelaksanaan Porprov hingga kegiatan berlangsung baik terhadap atlit, official, pelatih dari masing-masing cabor maupun pengurus KONI sendiri. Kendati sudah melakukan asumsi pengeluaran, namun Dahlan mengakui, sampai hari ini belum ada penetapan cabor yang akan dilombakan di Kandangan.

“Memang di rakor terdapat 38 cabor yang siap namun sampai saat ini belum ada finalisasi kendati pihak HSS juga menetapkan sementara ada 24 cabor yang akan dilombakan,” paparnya.

Sementara untuk Batola sendiri sesuai data sementara yang lulus kejurprov terdapat 16 cabor yang akan ikut. Sedangkan 18 lagi belum kejurprov dan 2 fungsional. Acara bukber dan konsolidasi jajaran KONI Batola ini juga diisi pembacaan doa yang dipimpin Ustadz H Abda’i Rathami SAg terhadap anggota KONI yang telah mendahului.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Batola, Ustadz Anwar Hadimi MPd, dalam tausyiahnya menyinggung manfaat dan keutamaan bershalawat. Ia mengatakan, shalawat sangat penting dalam melaksanakan amal. Karena tanpa diawali shalawat amaliyah yang diperbuat tidak akan diterima Allah SWT. Sering bershalawat, sebut Anwar Hadimi, menggambarkan kecintaan kepada Rasulullah yang sudah merupakan keharusan mengingat Rasulullah sendiri juga sangat mencintai umatnya melebihi siapa pun termasuk orangtua.

Selain mengajak bershalawat, Anwar Hadimi juga mengajak memperbanyak syukur kepada Allah atas limpahan nikmat yang diberikan.Ia mengatakan, manusia sering lupa atas nikmat yang diberikan lantaran tidak menyadarinya.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan