infobanua.co.id
Beranda Blitar Dishub Kota Blitar, Akan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Antisipasi Kemacetan

Dishub Kota Blitar, Akan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Antisipasi Kemacetan

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitat, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar perempatan jalan kota, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas menjelang lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Juari, mengatakan, rekayasa lalu lintas, direncanakan dilaksanakan di sejumlah lokasi perempatan di Kota Blitar, khususnya di jalan alternatif yang rawan macet.

“Diantaranya perempatan Yonif 511 antara jalan Bali dan jalan Kalimantan, dan perempatan SPBU Pakunden atau Pasar Pahing lama,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Juari, Selasa 26-04-2022.

Menurut Juari, perempatan Yonif 511 merupakan titik rawan macet karena dari arah timur masuk kendaraan dari wilayah Kanigoro dan Malang, serta dari arah barat kendaraan keluar dari Kota Blitar.

“Selain itu kami juga akan memadamkan lampu lalu lintas (traffict light) sementara dan diganti dengan mengatur lalu lintas secara manual dengan menempatkan petugas dilokasi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Juari menuturkan, hal ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas.

Selain itu Dishub Kota Blitar juga akan menambah pembatas jalan atau barrier untuk mencegah kendaraan lain agar tidak memotong jalan yang dapat mengakibatkan kemacetan.

“Kami juga akan memaksimalkan pemantauan CCTV di setiap lokasi dan bekerjasama dengan pihak kepolisoan,”.pungkasnya.

(Eko.B) 

Bagikan:

Iklan