infobanua.co.id
Beranda BANJAR Basarnas dan Tim Sar Gabungan Lakukan Evakuasi Korban Kecelakaan Mobil Tabrak Pohon di Jalan Ayani Km 15 Gambut

Basarnas dan Tim Sar Gabungan Lakukan Evakuasi Korban Kecelakaan Mobil Tabrak Pohon di Jalan Ayani Km 15 Gambut

Banjar, infobanua.co.id – Kecelakaan terjadi di Jalan A Yani KM 15 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, pada Minggu pukul 10.30 Wita. Mobil yang dikendarai oleh Deni Riyana (30) warga KP Babakan Stasion   Kecamatan Rancaekek Kelurahan Rancaekek Wetan Kabupaten Bandung, menabrak pohon di pinggir jalan pada koordinat 3 24’ 34.80” S – 114 40’ 20.30’’E sehingga korban terjepit dashboard dan sisi depan badan mobil.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin yang menerima laporan ini langsung menuju lokasi dengan membawa 1 Unit Rescue Truck yang dilengkapi alat  ekstrikasi lengkap dengan peralatan lainnya. Dalam upaya proses evakuasi, Basarnas Banjarmasin dibantu anggota dari Polres Kab. Banjar (Ditlantas), Polda Kalsel (Ditsabhara), Tim Rescue ACT, Damkar Kab. Banjar, Landu Rescue dan Gabungan Kerukunan Relawan Gambut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad menjelaskan “Meskipun sedikit mengalami kendala dikarenakan posisi mobil yang tidak stabil saat mengeluarkan satu korban yang terjepit tersebut,  tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi pengemudi mobil tersebut dengan cara memotong bagian depan mobil tersebut satu persatu, dimulai dari bagian pintu samping kanan korban”, korban diketahui bernama Deni Riyana (30) yang saat di evakuasi dan di periksa tanda vital menunjukkan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban selanjutnya di dibawa menggunakan  ambulance menuju RSUD Ulin Kota Banjarmasin dan di damping oleh pihak kepolisian, terang danru tim Basarnas Dendy Prasetyo yang saat proses evakuasi berada dilokasi kejadian

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun menurut saksi, mobil tersebut sempat menyenggol 1 buah motor. “Kejadiannya sekitar pukul 10.35 Wita. Kecelakaan tersebut sempat membuat jalan lintas dua jalur tersebut macet”, terang Dendy.

Kami berharap para pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara apalagi di jalan Raya yang ramai seperti lokasi kejadian saat ini, selain memperhatikan kondisi fisik pengemudi yang prima sebelum berangkat, pengemudi harus memastikan kondisi mobil yang digunakan dalam keadaan baik dan pengemudi wajib mematuhi setiap rambu-rambu lalu lintas serta aturan yang ada, seperti hal nya aturan kecepatan dan rambu-rambu lain yg terpasang di sepanjang jalan.

Ahim/IB

Bagikan:

Iklan