infobanua.co.id
Beranda KALTARA H Halim Parota Resmi Dilantik Menjadi DPD Himpunan Keluarga Besar Masserempulu Kabupaten Nunukan

H Halim Parota Resmi Dilantik Menjadi DPD Himpunan Keluarga Besar Masserempulu Kabupaten Nunukan

Nunukan, infobanua.co.id –  Digelar pelantikan dewan pimpinan daerah himpunan keluarga besar Messerempulu, Sabtu  21/05/2022 di Hotel Lenfin.

Dr Hairul M.Kes ketua DPW Hikma Kalimantan Utara secara resmi melantik H.Halim Parota SPd sebagai ketua dewan pimpinan Daerah  dan Pengurus keluarga besar masserempulu kabupaten nunukan provinsi kalimantan Utara masa bakti 2022-2027.

Dalam pelantikan ketua dpd dan pengurus  Hikma kabupaten nunukan di hadiri oleh ketua dprd nunukan kapolsek nunukan dan damdin 0911 Danlanal nunukan atau yang mewakili ketua kkss di wakili oleh ustad darsan were dan sejumlah paguyuban sekabupaten nunukan turut hadir menyaksikan pelantikan ketua dan pengurus dpd hikma kabupaten nunukan.

Menurut dolter Hairul.M Kes ketua DPW hikma kaltara bahwa ini adalah pelatikan DPD Hikma yang terakhir  se Kalimantan Utara sebenarnya pelantikan di laksanakan di bulan Maret namun memang tertunda banyak kesibukan  temasuk bulan puasa, Alhamdulilah pada hari sabtu 21/05/2022 berlangsung pelantiakan ketua dan pengurus DPD Hikma Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Ketua DPW Hikma Kaltara sekaligus Wali Kota Tarakan mengharapkan agar DPD Nunukan agar segera melaksanakan tugas sesuai dengan amanat orgisasi, saya melihat pelantikan ini cukup antusias di hadiri ratusan warga Hikma ini  luar biasa ujar  Wali Kota Tarakan.

Menurut sejarah Hikma, Himpuna keluarga besar Masserempulu (hikma) ini lebih tua dari pada kerukunan keluarga Sulawesi Selatan  (KKSS) sendiri.

Ketua DPW Hikma Kaltara berharap agar Ketua dan pengurus Hikma Kabupaten nunukan   selalu menjaga kondusip daerah  dan selalu berpedoman ” Dimana  Bumi dipijak disitu langit di jujung”

Tentu  Kita  juga beharap agar orginisasi Hikma menjadi lokomotif penbanguan dan juga lokomotif persatuaan warga Hikma Kabupaten Nunukan menjalin hubungan keseluru suku yang ada di Kabupaten Nunukan serta bisa terbangunya harmonisasi dengan seluruh panguyuban dan seluru suku yang ada di bumi Penakindi Debaya satu bangsa satu tanah air itu harapan kita bersama

Menurut ketua DPW Hikma Kaltara bahwa  informasi  yang di himpun bahwa warga Hikma di Kabupaten Nunukan itu kurang 15~20 ribu begitu juga di Kota Tarakan, Bulungan, KTT, dan Malinau itu sendiri kita belum punya data resmi .

Jujur saya katakan,  bahwa kita belum punya data yang falit atau data resmi mudah mudahan kedepan tugas pokok ketua DPD Hikma se Kaltara dapat melaksanakan pendataan warga yang ada di wilayahnya masing masing.  “Target kita 3 bulan kedepan DPD Hikma se Kaltra akan mengirim data data atau nama Hikma se Kalimantan Utara.

Hikma ini kerukunan keluarga besar Masserempulu (Engrekan) terdiri yaitu Duri, Maiwa dan Letta  bersatu dalam kesatuan himpunan keluarga besar masserempulu (hikma). Kalau tidak salah mohon maaf kalau kalau keliru menyebutnya.

Diakui dr Hairul.M kes selaku ketua DPW Hikma Kaltra bahwa banyak warga Hikma  terlibat partai politik saya tidak bisa sebutkan satu persatu oleh karna itu saya mengigatkan kepada seluru pengurus hikma agar jangan membawa narasi-  narasi politik apalagi membawa narasi partai masing masing di dalam paguyuban Organisasi Hikma.

“Oleh karna itu kita kembali kepada visi kita tolong menolong bantu membantu menasehati warga Hikma, Serta menjaga persatuan dan kesatuan karna damai itu indah demi tegaknya keutuhan NKRI yang kita cintai bersama,” ujar dr Hairul.M.Kes juga Walikota Tarakan mengakhirinya.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan