infobanua.co.id
Beranda KALTARA KORMI Gelar Festival Olaraga Rekreasi Masyarakat Diperbatasan Pulau Sebatik

KORMI Gelar Festival Olaraga Rekreasi Masyarakat Diperbatasan Pulau Sebatik

Nunukan, infobanua.co.id – KORMI Nunukan mengelar  FORMASI di Sebatik, juga  Bupati nunukan Hj.Asmin Laura melepas peserta Fun Bike dan Jalan Sehat.

Warga Masyarakat pulau Sebatik antusias mengikuti Jalan Sehat dan Fun Bike sebagai rangkaian kegiatan FORMASI (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat) yang diselenggarakan oleh KORMI Nunukan, di halaman parkir Gedung Astrada 88, Minggu (05/06)

Dalam pelaksanaan Formasi Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid,  bersama Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, dan  bapak Serfianus S.IP Jabatan sekertaris Daerah ,(Sekda) Kabupaten Nunukan  ketua Forkopimda Kabupaten Nunukan.

Tujuan diadakannya kegiatan FORMASI Sebatik ini adalah menjadi sarana memperkenalkan olahraga tradisional masyarakat di Pulau Sebatik, dengan harapan ke depan seluruh wilayah Kabupaten Nunukan khususnya Pulau Sebatik turut ambil bagian dalam Melestarikan Olahraga Tradisional di Wilayah Perbatasan.

Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid ingin FORMASI  ini menjadi ajang menuju Indonesia yang sehat dan unggul.

Festival olaraga Rekreasi masyarakat (FORMASI) merupakan ajang olahraga rekreasi dan tradisional yang akrab di masyarakat, Sehingga di ajang ini para peserta tidak perlu memikirkan target prestasi, murni untuk berolahraga dan bersenang-senang,” ucap Laura.

Bupati Nunukan juga berharap kepada seluruh guru – guru  atau tenaga pendidik yang ada di garis terdepan wilayah Kabupaten Nunukan untuk mengajarkan dan mengamalkan Pancasila kepada anak didiknya, mengajak masyarakat Sebatik jangan lupa melengkapi Vaksin ketiga atau BOOSTER , agar Kabupaten Nunukan bisa Hidup Sehat aman dan Damai

“Pancasila jangan hanya dihafalkan tapi harus diamalkan di tengah-tengah masyarakat, saya minta kepada Bapak dan Ibu Guru agar aktif mengajarkan anak anak didiknya untuk mengamalkan Pancasila sebagai bukti kecintaan kita kepada NKRI,” kata  Laura.

Sementara ketua KORMI Kabupaten Nunukan H. Andi Muhammad Akbar  juga menuturkan jika kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan olahraga tradisional masyarakat Indonesia sebagai jati diri bangsa di beranda depan negara kesatua Republik Indonesia ( NKRI) ini.

“Kita harus terus mengobarkan semangat olahraga pada masyarakat, agar selalu sehat dan kuat baik mental maupun jasmani kita, selain itu kita menyadari dalam olahraga tradisional ini juga memiliki akses langsung kepada sektor ekonomi,” imbuh  ketua KORMI.

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMASI adalah program 4 wilayah yang menjadi target dari amanah Bupati kepada KORMI Kabupaten Nunukan, yaitu Sebatik sebagai pembuka awal kemudian Lumbis, Krayan dan diakhiri di Kota Nunukan.

Selain juga pelaksanaan Fun Bike dan Senam Bersama, Kegiatan FORMASI juga diisi perkenalan olahraga-olahraga tradisional salah satunya bakiak yang dilombakan setelah jalan sehat ujar bupati nunukan mengakhirinya .

(Yuspal /Hms)

Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan