infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Komisi III DPRD PPU, Katakan Bendungan Lawe-Lawe Merupakan Hal Vital Bagi PPU

Komisi III DPRD PPU, Katakan Bendungan Lawe-Lawe Merupakan Hal Vital Bagi PPU

PENAJAM, infobanua.co.id – Pelayanan air baku merupakan hal yang vital bagi daerah, Pemerintah Daerah Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan upaya untuk melanjutkan pembangunan Bendungan Lawe-lawe sebagai penopang air baku ke ibu kota negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim).

Pasca kunjungannya dari Bendungan Lawe-lawe, Sekretaris Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani mengatakan pelayanan air baku ini merupakan hal yang sangat penting, terlebih bendungan Lawe-Lawe dapat digunakan untuk menopang air baku ke IKN yang terletak di Kecamatan Sepaku.

“Bendungan ini penting sekali untuk ketersediaan air baku. Walaupun memang prosesnya membutuhkan waktu dan sumber daya yang tidak sedikit,” kata Bijak, Selasa (7/6/2022).

Ia berharap kepada ekskutif dalam hal ini proyek pembangunan Bendungan Lawe-Lawe harus diupayakan rampung dan sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat PPU.

“Pembangunan Bendungan Lawe-Lawe tetap harus diusahakan selesai, melihat kebutuhan air baku terus bertambah,”  tandasnya.

Diketahui, sejak tahun 2024 pembangunan Bendungan Lawe-lawe saat ini mencapai 85 persen. Namun proyek tersebut mandek pada tahun 2017 karena alasan keuangan daerah mengalami defisit.  Sementara proyek tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp 179 miliar. (ADV)

Penulis : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan