infobanua.co.id
Beranda BANJAR Melalui Program YESS Akan Terwujud Regenerasi Pertanian

Melalui Program YESS Akan Terwujud Regenerasi Pertanian

Martapura – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Banjar menggelar Apel Gabungan Lingkup Distan di Halaman Kantornya, Tungkaran Martapura, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan ini dipimpin Staf Penyuluhan Pertanian Edy Setiawan dihadiri seluruh ASN dan PTT.

Kabid Penyuluhan Pertanian Hj. Retno Sri Muwarni mengatakan program YESS bukan Bidang Penyuluhan saja tapi Dinas Pertanian.

“Kementan bersama International Fund for Agricultural Development (IFAD) akan menciptakan wirausaha milenial tangguh dan berkualitas melalui Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS),” ujar dia.

Dijelaskannya, melalui program YESS, harapannya akan terwujud regenerasi pertanian, meningkatnya kompetensi sumberdaya manusia dari perdesaan, meningkatnya jumlah wirausaha muda di bidang pertanian.  Sehingga pertanian akan menjadi lapangan kerja menarik, prospektif dan menguntungkan, dan dapat berdampak pada penurunan angka pengangguran serta terjadinya urbanisasi.

“Program YESS ini sangat mendukung dalam pengembangan sumberdaya manusia pertanian, dengan memberdayakan para pemuda tani untuk memanfaatkan sumberdaya alam pertanian di pedesaan, secara optimal, profesional, menguntungkan dan berkelanjutan tentunya mereka ini akan siap menghadapi era milenial,” ungkap dia.

Retno juga mengimbau agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. (MC Kominfo Kab. Banjar)

Bagikan:

Iklan