infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kementerian Agama HSU Berikan Bimbingan Karu dan Karom Jamaah Calon Haji

Kementerian Agama HSU Berikan Bimbingan Karu dan Karom Jamaah Calon Haji

Amuntai, infobanua.co.id – Menjelang keberangkatan pada 14 Juni 2022 mendatang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan bimbingan kepada Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten HSU.

Kegiatan yang digelar di Aula KanKemenag HSU, Rabu (8/6/2022) diikuti oleh 3 ketua rombongan dan 15 ketua regu dari jamaah calon haji Kabupaten HSU.

Kepala KanKemenag HSU Ahmad Rusyadi  menekankan kepada para karu dan korum agar dalam penyelenggaraan ibadah haji benar-benar ikhlas dalam menjalankan amanah.

Dirinya mengharapkan komitmen karo dan karum agar mentaati kebijakan peraturan serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kejujuran, keadilan dan akhlakul karimah.

“Layani sesama jamah secara profesional dengan sepenuh hati, tolong menolong sesama jamaah dalam satu regu, rombongan dan kloter, serta menjaga agar tidak melakukan provokasi selama menjalankan tugas” Imbuhnya.

Ditemui terpisah, Kepala Seksi Penyelengga Haji dan Umrah H Nasrullah HR mengatakan kegiatan ini dilakukan terkait bekal bagi ketua regu maupun ketua rombongan terkait peran dan tugasnya dalam mendampingi jamaah.

“Kita tekankan kepada karu dan korum agar menjaga kebersamaan selama menjalankan ibadah, dan saat menjalankan tugas dapat memberikan informasi-informasi kepada jamaah lainnya” Katanya

Nasrullah menambahkan dipilihnya karu dan korum dari JCH ini tidak semata-mata pengalaman namun juga kemampuan untuk mengemban tugas dalam rangka membantu JCH melaksanakan serangkaian ibadah haji dengan tertib dan lancar.

Sekedar informasi, sebanyak 160  Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten HSU yang tergabung dalam Kloter (Kelompok Terbang) 3 bersama Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala dan Tapin, rencana bakal diberangkatkan pada 14 Juni 2022 mendatang menuju asrama Haji Banjarmasin, dan akan diberangkatkan ke Madinah pada pukul 2 siang pada 15 Juni 2022.

Selain itu, JCH HSU juga terlebih dahulu mengikuti serangkaian kegiatan manasik haji, termasuk pemeriksaan kesehatan seperti Tes PCR yang rencana akan dilaksanakan pada 12 Juni 2022 mendatang.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan