infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Tingkatkan Minat Baca Bagi Anak-Anak, DISPERSIP HSU Laksanakan Story Telling

Tingkatkan Minat Baca Bagi Anak-Anak, DISPERSIP HSU Laksanakan Story Telling

Amuntai, infobanua.co.id – Sebagai bangsa yang memiliki beragam suku,budaya serta adat istiadat tentunya kaya akan cerita, baik berupa dongeng,mitologi maupun jenis cerita lainnya.

Dengan banyaknya dongeng,mitologi dan cerita lainnya tersebut sudah selayaknya dipertahankan dan dilestarikan supaya generasi penerus tetap mengenal akar budayanya.

Sebagai tanggung jawab terhadap generasi penerus tersebut dalam hal ini anak-anak, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DISPERSIP) Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan kegiatan Berdongeng bersama Kak Eva yang dilaksanakan Sabtu,21 Mei 2022 di stand DISPERSIP HSU.

Maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca bagi anak- anak selaku generasi penerus dan berharap anak jadi tahu dan mengenal akar budaya bangsanya seperti yang disampaikan oleh Kepala DISPERSIP HSU Lailatanur Raudah disela – sela kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan story telling bagi anak – anak Tk dan Paud ini dalam rangka meningkatkan minat baca anak sejak dini,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ka Eva selaku Pendongeng HSU.

“Kegiatan ini menjadikan generasi yang akan datang cinta buku dan minat baca anak -anak di HSU semakin tinggi,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan berdongeng ini diikuti ratusan anak TK dan Paud di HSU.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan