infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pengurus IDI Cabang HSU Resmi Dilantik

Pengurus IDI Cabang HSU Resmi Dilantik

AMUNTAI – Sekretaris Daerah Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang HSU Periode 2023-2026, di Gedung Agung Amuntai Setda, Sabtu (24/6/2023).

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat serta dihadiri sejumlah pengurus IDI Wilayah Kalimatan Selatan, serta organisasi profesi lainnya.

Ketua IDI HSU yang baru dipimpin dr Yeni Kusuma Dewi, mengganti Ketua IDI Cabang Lama Amuntai dr Zaky, Sp.OG.

Dalam sambutannya, Adi menyampaikan, selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus baru IDI Cabang HSU periode 2023-2026.

“Disini kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten HSU, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya saudara sekalian,” ucap Adi.

Lanjut sekda, dilantiknya pengurus IDI baru ini, semua yang berhadir disini dan masyarakat HSU sangat menaruh harapan besar pada organisasi ini, dalam meningkatkan derajat kesehatan di daerah ini.

Tentunya dalam mencapai hal tersebut sangat dipengaruhi harus dilakukan pelayanan kesehatan yang berkualitas terarah dan berkesinambungan, sehingga keberhasilan pembangunan kesehatan diharapkan dapat meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia.

Lanjut Adi bahwa pemerintah juga berharap IDI HSU bisa bersama-sama menjaga nama organisasi, menjaga etika dan sumpah dokter Indonesia. Tidak kalah penting adalah menjaga kekompakan dan solidaritas.

Sedangkan fungsi eksternal, IDI dapat ikut berperan dalam program-program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan bisa berkolaborasi dengan organisasi profesi kesehatan yang ada di HSU.

“Terakhir saya ucapkan yang sebesar-besarnya atas jasa saudara-saudari semuanya. Sekali lagi selamat atas dilantiknya pengurus IDI HSU,” ucapnya.

Berikutnya, sambutan Ketua IDI HSU lama Ahmad Zaky, Sp.OG, menyampaikan, selamat pada dr Yeni sebagai ketua IDI HSU Cabang baru. Semoga bisa menjadi organisasi lebih baik lagi dan maju kedepannya.

Bagikan:

Iklan