infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA DWP dan Damkar HSU Sosialisasikan Penggunaan Apar dan Apas

DWP dan Damkar HSU Sosialisasikan Penggunaan Apar dan Apas

Amuntai – Bersama Bidang Perlindungan Masyarakat (LINMAS) dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) pada Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Hulu Sungai Utara (HSU), Dharma Wanita Persatuan (DWP) HSU mensosialisasikan penggunaan alat pemadam sederhana (APAS) dan alat pemadam ringan (APAR) kepada pengurus dan anggota DWP se HSU Selasa,27 Juni 2023 di Mess Negara Dipa Amuntai.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan kegiatan pertemuan rutin yang dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP SKPD,BADAN, Kecamatan dan Kelurahan di HSU serta narasumber dari DAMKAR HSU.
Dalam sambutannya Hj.Mislena Marangkir Adi Lesmana selaku Ketua DWP HSU mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, menurut nya kegiatan ini sangat tepat karena berhubungan langsung dengan kegiatan ibu – ibu setiap hari.

“Kegiatan hari ini sangat bagus dan berhubungan langsung dengan ibu – ibu, kedepannya kita berharap bagi instansi yang akan melaksanakan kegiatan rutin ini bisa di isi dengan kegiatan – kegiatan seperti ini baik berupa sosialisasi ataupun penyuluhan sesuai dengan program SKPD penyelenggara dan ini merupakan bukti nyata peran kita sebagai organisasi istri Aparatur Sipil Negara,”ujarnya.

Mislena juga berharap seiring dengan berakhirnya masa pandemi ,kegiatan DWP bisa berjalan normal kembali dan peran serta seluruh istri ASN selaku anggota DWP bisa aktif lagi dengan harapan para pengurus bisa melibatkan anggota yang ada dinstansinya.

Namun demikian Mislena juga berpesan selaku organisasi wanita dimana kodrat selaku istri,sebagai ibu pasti mempunyai kewajiban dan kewajiban itu tentunya yang paling utama.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan pesan dari bapak -bapak berkenaan dengan kegiatan DWP agar meminta ijin kepada bapaknya dalam mengikuti kegiatan dan niatkan selalu dalam kebaikan,”pesan Mislena.

Dalam kegiatan tersebut secara langsung dilaksanakan praktek penggunaan APAS berupa alat sederhana seperti keset,handuk yang dapat digunakan untuk memadamkan api dengan cara – cara tertentu dan penggunaan APAR yang di ikuti oleh seluruh pengurus dan anggota DWP dengan antusias.

Bagikan:

Iklan