infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Disdikbud HSU Gelar Bimbingan Teknis Implementasi Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan PAUD

Disdikbud HSU Gelar Bimbingan Teknis Implementasi Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan PAUD

Amuntai, infobanua.co.id – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara gelar Bimbingan Teknis Bantuan Implementasi Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan Paud Tahun 2021, Rabu (01/09/2021) di Aula Disdikbud Kabupaten HSU, Rabu (1/9/2021).

Turut Hadir Bunda Paud Kab. HSU Hj. Anisa Rasyidah Wahid, sekaligus membuka secara resmi kegiatan bimtek bantuan implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan paud tahun 2021.

Dalam sambutannya, Anisa menyampaikan kepada seluruh peserta bimtek, baik itu Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal yang ikut bimtek untuk memamfaatkan dengan sebaik mungkin agar nantinya memiliki pemahaman yang baik dan komprehensif terkait dengan pendidikan dan pembelajaran bagi paud yang harus diterapkan di masa pandemi covid 19 ini.

“Keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Usia dini merupakan ” Usia Emas” Bagi seorang anak yang harus mendapatkan pendidikan yang tepat dan sesuai dengan pertumbuhannya”. Ucap Bunda Paud HSU.

“Disinilah terlihat betapa pentingnya pendidikan anak usia dini, karena merupakan salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak”. Tambah Anisa

Sebelum menutup sambutan, Bunda Paud HSU Hj. Anisa Rasyidah Wahid mengharapkan layanan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat terlaksana dengan baik, meski kita laksanakan di tengah pandemi covid 19. Semoga proses pembelajaran di lingkungan Paud harus terus berkembang, sehingga kedepan nantinya melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya.

Selain Bunda Paud, turut hadir sebagai narasumber kegiatan bimtek Dr. Abdul Kamil Marisi. M. Pd Kepala Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan dan Plt. Kepala Disdikbud Kabupaten HSU H. Junaidi Gunawan, S. Sos. M. Pd.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan