infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA LPK Semitra Kembali Gelar Pelatihan Menjahit di Desa Tambalang Tengah

LPK Semitra Kembali Gelar Pelatihan Menjahit di Desa Tambalang Tengah

Amuntai, infobanua.co.id – Sebanyak 16 orang warga desa Tambalang Tengah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan pelatihan dasar menjahit.

Kegiatan pelatihan yang digelar bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Semitra ini dibuka langsung Camat Sungai Pandan, Surya Supi, di Aula Kantor Desa Tambalang Tengah, Senin (23/8/2021).

Camat Sungai Pandan, Surya Sufi mengungkapkan,dirinya menyambut baik dengan adanya terselenggara pelatihan dasar menjahit di desa Tambalang Tengah ini, menurutnya selain pengembangan infrastruktur desa, pengembangan SDM juga sangat diperlukan khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Terimakasih kepada pemerintah desa Tambalang Tengah, memperhatikan pengembangan sumber daya manusianya, dimasa pandemi Covid-19.”

Ia juga berharap pengembangan SDM yang digelar pemerintah desa bekerjasama dengan LPK Semitra HSU ini bisa memberikan menfaat dan kesejahteraan pada warga desa desa.

“Mudah-mudahan pengembangan SDM ini meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat.” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Tambalang Tengah Anwar Musyaddad mengatakan tujuan terselenggaranya kegiatan ini agar masyarakat mempunyai keterampilan dan kesejahteraan ekonomi bagi keluarga.

Adapun menurut Anwar, peserta yang ikut pelatihan dasar menjahit di Desa Tambalang diikuti 4 RT di Desa Tambalang diikuti 4 RT sebanyak 16 orang terdiri dari 15 wanita dan 1 pria dengan total kegiatan sebanyak 24 kali pertemuan.

Lebih lanjut, persyaratan yang harus diikuti para peserta pelatihan diantaranya kelengkapan administrasi, pendidikan yaratan yang harus diikuti para peserta pelatihan diantaranya kelengkapan administrasi, pendidikan terakhir yang ditempuh dan umur.,terakhir yang ditempuh dan umur.

Anwar berharap kepada seluruh peserta pelatihan dasar menjahit untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya setelah berakhirnya pelatihan ini bisa memberikan peningkatan kesejehteraan ekonomi.

“Setelah mengikuti kegiatan ini (pelatihan dasar menjahit) dengan baik, kedepannya bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.” kata Anwar.

Disamping itu Sekretaris LPK Semitra HSU Nur Latifah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mempercayakan LPK sebakai mitra dalam pengembangan sumber daya manusia di Hulu Sungai Utara.

Latifah juga menjelaskan, pelatihan menjahit akan dilaskanakan 24 kali pertemuan dengan setiap pertemuan sudah ditentukan kurikulim pengajaran dari teknik dasar memperkenalkan alat jahit sampai teknik menjahit pakaian.

“kami berharap para peserta menjahit bisa mengikuti dengan baik dengan terus hadir disetiap kali pertemuan yang telah ditentukan.” tutupnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan