infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Zairullah Akan Carikan Jalan Keluar Nasib Ribuan Honorer Tanbu Kedepan

Zairullah Akan Carikan Jalan Keluar Nasib Ribuan Honorer Tanbu Kedepan

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar menyikapi persoalan terkait rencana penghapusan honorer di tahun 2023 ini.

Disampaikan Bupati, berdasarkan surat edaran dari Menpan belum lama tadi, kedepan pemerintah daerah tidak boleh lagi menganggarkan untuk tenaga honorer secara nasional.Imbah dari kebijakan ini
akan mengancam jutaan tenaga yang kehilangan pekerjaan.

Terkhusus di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri ada 5000 tenaga honorer yang sepertinya bakal mengalami hal demikian.

Meski dari 5000 jumlah yang ada,maka kemungkinan sekitar 1000 tenaga honorer yang akan direkrut, dengan catatan akan di rekrut menjadi tenaga outsourcing seperti cleaning servis atau sopir serta tenaga yang sesuai kebutuhan dinas lainnya.

“Setelah kami berdiskusi dengan pa Sekda seperti nya bakal ada 1000 yang nanti tersisa dan 4000 yang akan terancam,”kata Bupati saat menjadi pembina upacara Senin (13/06/2022) dihalaman Kantor Bupati.

Dengan kondisi demikian, para Honorer tidak perlu cemas, pemerintah daerah tak akan tinggal diam.

“Kita berharap suatu saat Kabupaten Tanah Bumbu bisa mengangkat pegawai daerah hal ini adalah sesuatu yang sangat spesial.
Meskipun kita akan berhadapan dengan kebijakan nasional.”ujar Bupati.

“Tapi masalah ini akan tuntas kalau kita punya ketersediaan anggaran. Inilah yang menjadi problem saat ini ,oleh kerena itu kita akan berupaya agar Pemerintah Daerah terus meningkat kan pendapatan. Kepada para dinas yang berkaitan dengan pendapatan agar kiranya di optimalisasi dan maksimalisasikan.,”tutupnya.(. )

Bagikan:

Iklan