infobanua.co.id
Beranda KALTARA Untuk Meningkatkan Pelayanan ke Masyarakat Maka Dibutuhkan Inovasi Yang Tangguh

Untuk Meningkatkan Pelayanan ke Masyarakat Maka Dibutuhkan Inovasi Yang Tangguh

Simpatik, Pelayan PAD,  Fokus Kesra dan SDM, 3  Proyek Perubahan Peserta PKN II Angkatan V Tahun 2022 Diluncurkan

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan Provinsi kalimantan utara,  Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP.,M.Si  mewakili Bupati Nunukan meluncurkan 3 Proyek Perubahan.

3 Proyek Perubahan ini yaitu SIMPATIK oleh reformer Kaharuddin, Pelayan PAD oleh H. Abdul Halid, dan Fokus Kesra dan SDM oleh Ir  Masniadi.

Agenda cara launching tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan dan dihadiri Kepala OPD Kabupaten Nunukan, Camat, Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Kabupaten  Nunukan, pada  Rabu (15/06).

Sebelum melaunching 3 Proyek Perubahan, Sekretaris Daerah Kabupaten  Nunukan Bapak Serfianus S.Ip, M.Si juga menyampaikan sambutan Bupati nunukan Dalam, Serfianus menyampaikan bahwa setiap ASN yang akan menduduki sebuah jabatan saat ini harus melalui proses pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan secara ketat dan disiplin.

“Mereka juga dituntut untuk mampu membuat terobosan dan inovasi-inovasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di instansi masing-masing. Inovasi yang diciptakan harus mampu membuat sebuah persoalan yang sulitmenjadi lebih mudah, yang lama menjadi singkat, yang manual diusahakan menjadi digital, dan yang jauh menjadi lebih dekat”, ungkapnya.

Menurut Serfianus Mantan Camat Krayan juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat mendukung penuh inisiatif ketiga ASN terbaik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan yang telah berani membuat terobosan-terobosan untuk mengatasi berbagai persoalan di instansinya masing-masing.

Menurut Kaharuddin Andi Tokkong Sarjana Sastra lulusan unhas 1993 mengatakan bahwa  dengan inovasi SIMPATIKnya, ingin menjawab masalah rentang informasi yang kerap terjadi antara Pemerintah dan Masyarakat, Bapak H. Abdul Halid dengan inovasi Simpatik Pelayan Pendapatqn Asali Daerah yang bercita-cita untuk menggenjot PAD Kabupaten Nunukan, dan Bapak Masniadi yang begitu fokus ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kualitas SDM.

Lanjut Kaharuddin Andi Tokkong mantan kabag humas pemerintah kabupaten nunukan, Saya percaya inovasi dan terobosan yang telah dibuat ini semata-mata didasari oleh keinginan yang tulus, serta tanggung jawab yang besar untuk memberikan karya dan pemikiran yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nunukan kata  Serfianus selaku Sekertaris Daerah kabupaten nunukan.

Ketiga terobosan tersebut, satu proyek perubahan yang digagas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Akhmad, S.Pd yang juga sedang mengikuti pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional TK. II Angkatan V tahun 2022 juga sudah terlebih dahulu dilaunching pada Selasa (14/06) di Lapas Nunukan.

(Yuspal)

Editor: Ibrahim

Bagikan:

Iklan