infobanua.co.id
Beranda KALTARA Wabup Buka Kegiatan Sosialisasi PPS Bagi Masyarakat Wajib Pajak

Wabup Buka Kegiatan Sosialisasi PPS Bagi Masyarakat Wajib Pajak

Malinau, infobanua.co.id – Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjung Redeb wilayah Kabupaten Malinau. Sosialisasi ini dilaksanakan di Restaurant Milo Indah, pada Kamis (16/06).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjung Redeb Mu’alif menerangkan bahwa Program Pengungkapan Sukarela merupakan program yang memberikan kesempatan kepada masyarakat wajib pajak untuk melaporkan atau mengungkapkan kewajiban perpajakannya secara sukarela.

Program ini lanjut Mu’alif, merupakan program dari Direktorat Jenderal Pajak untuk tahun 2022 yaitu berupa pemberian kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan ataupun mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum atau tidak dipenuhi.

“Program ini akan dilaksanakan selama 6 bulan terhitung mulai sejak 1 Januari 2022 dan akan berakhir pada 30 Juni 2022,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup Malinau Jakaria, S.E, M.Si. mengingatkan khususnya kepada diri sendiri dan umumnya kepada semua peserta yang hadir tentang integritas.

“Sejauh yang saya tahu dan mengerti dari sambutan Bapak Mu’alif tadi bahwa PPS ini merupakan pemberian kesempatan kepada masyarakat yang wajib membayar pajak untuk mengungkapkan hartanya. Ini berarti masih banyak di antara kita semua yang tidak jujur dalam melaporkan hartanya selama ini,” ujarnya.

Pelaporan harta ini menjadi penting kata Jakaria, guna memenuhi tanggung jawab dalam bidang perpajakan.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh wajib pajak di Kabupaten Malinau untuk mengikuti program PPS karena ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengungkapkan harta yang belum dilapor dengan tarif yang rendah dibandingkan ketika nanti dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Jakaria berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, pahami setiap informasi yang diberikan sehingga pada pelaksanaannya semua mengerti akan segala alur dan mekanisme program ini.

Rel

Bagikan:

Iklan