infobanua.co.id
Beranda KALTARA Pemuda Melinial Malinau Kota Gelar Lomba Perahu Ketinting di Sungai Malinau

Pemuda Melinial Malinau Kota Gelar Lomba Perahu Ketinting di Sungai Malinau

Malinau, infobanua  co. id – Pemuda melenial Malinau Kota merayakan hari Pancasila berjalan dua (2) hari yang di selenggarakan lomba perahu ketinting, di tepian sungai Malinau Kota berlangsung selama, sabtu dan Minggu  (19 /06 /2022).

Bupati Malinau, Wempi menyampaikan lewat sambatan nya pemuda melinial Malinau Kota dengan semangatnya mereka merayakan hari Pancasila yang dihadiri dari kalangan masyarakat Malinau untuk menyaksikan lomba perahu ketinting yang selama ini baru saja lagi di laksanakan di tepian sungai Malinau.

“Biasanya lomba perahu ketinting ini masyarakat Malinau melaksanakan lomba perahu ketinting ini di karenakan khawatir penyebaran virus Corona 19 di keramaian masyarakat Malinau, tertundanya lomba perahu kurang lebih tiga tahun tidak di laksanakan,” ungkapnya.

Menurutnya, ditengah acara keramaian lomba perahu ketinting ini di hadiri ketua DPRD Malinau serta anggota DPRD lainya, dari unsur pemerintah daerah Malinau, tokoh- tokoh masyarakat Malinau serta dari kalangan pemuda melinial berdatangan datang menyaksikan keramaian lomba perahu ketinting yang dapat di laksanakan tahun ini.

Bupati Malinau Wempi mengatakan selaku pemerintah daerah Kabupaten Malinau mendukung penuh kegiatan pemuda dan masyarakat Malinau. Harapan kita semua keramaian lomba perahu ketinting yang akan datang lebih meriah lagi.  Mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan masyarakat Malinau, kata Wempi dengan semangat.

“Dengan adanya keramaian lomba perahu ketinting bagi masyarakat menjalankan usahanya pasti ekonomi mereka akan bertambah. Apalagi waktu keramaian lomba ketinting ini lebih lama lagi tentunya masyarakat pedagang mendapat hasil yang lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Philipus

Editor: Ibrahim

Bagikan:

Iklan