infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Lagi, Saras Tekankan Pendidikan dan Kesehatan Anak

Lagi, Saras Tekankan Pendidikan dan Kesehatan Anak

Perpisahan PAUD se-Cerbon Dirangkai Pentas Seni

Bunda PAUD Kabupaten Barito Kuala (Batola) Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Rabu (22/06/2022), kembali menghadiri pelepasan peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kali ini pelepasan anak-anak PAUD (TK, KB, dan SPS) yang dihadiri Saras berasal dari Kecamatan Cerbon. Kegiatan yang dihadiri Camat Cerbon Hasbianor dan isteri, para kades, serta undangan ini berlangsung meriah dengan diisi pertunjukan seni oleh para peserta didik.

Disampaikan Saraswati, kehadirannya kali ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus perhatian terhadap anak-anak yang telah berhasil menuntaskan pendidikan di tingkat paling dasar.

Kesempatan ini menjadi momentum yang baik untuk memacu semangat anak-anak dan orang tua dalam hal pentingnya pendidikan.

“Saya harap dengan selesainya jenjang ini para orang tua lebih terpacu lagi semangatnya dalam mememberikan perhatian penuh dalam tumbuh kembang anak-anak kita, terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Hal ini selalu ditekankan dalam setiap kesempatan ketika bersua dengan masyarakat karena ia menilai dua hal ini merupakan modal mendasar dalam membantu anak-anak mewujudkan cita-citanya nanti.

Dengan pendidikan pula anak-anak akan dapat mengimbangi perkembangan zaman yang terus berinovasi.

“Untuk anak-anaku yang telah menyelesaikan pendidikannya, selamat dan sukses. Teruslah bersekolah, rajin belajar, hingga tingkat yang lebih tinggi,” tutup wanita ramah itu.

Usai acara pelepasan anak PAUD, Saras dengan didampingi Camat dan isteri, para kades, dan undangan juga meninjau pameran hasil karya anak-anak PAUD dan diakhiri dengan foto bersama.

ril

Bagikan:

Iklan