infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pelepasan Sekaligus Pengukuhan Siswa- Siswi Kelas IX SMPIT Ihsanul Amal

Pelepasan Sekaligus Pengukuhan Siswa- Siswi Kelas IX SMPIT Ihsanul Amal

Amuntai , infobanua.co.id – Pelepasan sekaligus Pengukuhan Siswa – Siswi kelas IX sekaligus kenaikan kelas VII dan VII SMPIT Ihsanul Amal Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kegiatan pelepasan sekaligus pengukuhan siswa- siswi kelas IX SMPIT Ihsanul Amal yang dipusatkan dihalaman SMPIT Ihsanul Amal Kab.HSU,Selasa 21 Juni 2022 dihadiri Ketua Yayasan beserta Pengurus lainnya,Direktur Operasional yayasan Ihsanul Amal,Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,para mantan Kepala dan tenaga pendidik SMP IT Ihsanul Amal  serta seluruh undangan orang tua siswa-siswi yang akan dikukuhkan.

Kepala SMPIT Ihsanul Amal Kabupaten Hulu Sungai Utara Ahmad Faridi,S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini akan melepas sekaligus mengukuhkan siswa-siswi mereka sebanyak 86  angkatan ke-5 SMPIT Ihsanul Amal Kab.HSU tahun 2022 dari sejak berdirinya pada tahun 2015.

Menurut Faridi selama 3 tahun kebersamaan ini sangat amat berharga sehingga pada hari ini kita harus melepaskan putra-putri anda semua, sehingga ada rasa berat dihati kami karna perpisahan ini bukanlah hal yang menyenangkan. Kebersamaan selama ini amatlah mendalam  tentunya sehingga mereka berharap selepas dari kelulusan ini putra-putri kami semua panggilan akrab mereka disekolah ini agar bisa terus berjuang semangat melanjutkan perjuangan pendidikan dan jiga berharap semanfat juang yang sudah  diberikan dilembaga ini senantiasa bisa dijaga.

Ada banyak kebaikan yang kita dapatkan dilembaga ini,kebiasaan yang baik, proaes pembelajaran yang baik mulai datang pagi kesekolah sampai pulang sekolah sampai kerumah selalu ditanyakan oleh ustadz dan usradzah tentang shalat fardhu berjamaah serta kegiatan lainnya.

Maka dari itu pihak sekolah memohon yang sebesar-besarnya minta tolong kepada putra-putri semua selaku alumni SMPIT Ihsanul Amal  agar segala kebiasaan baik ini dijaga disekolah lanjutannya,baik dan buruknya lembaga ini salah satunya adalah ditentukan dari bagaimana kalian semua nanti membawa nama baik almamater lembaga ini disekolah lanjutan berikutnya.

H.Sabrun,S.Pd dalam sambutannya atas nama perwakilan dari orang tua siswa-siswi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ustadz dan ustaszah yang telah mendidik dan membangun kebiasan- kebiasaan baik kepada putra-putri mereka selama ini,semoga apa yang telah mereka berikan dan sumbangkan kepada putra-putri mereka akan selalu membekas dihati dan selalu dikenang sampai akhir nanti,kami tidak bisa membalas atas segala kebaikan yang telah ustadz dan ustadzah berikan kepada putra -putri mereka mudah-mudahan Allah SWT membalaskan ganjaran pahala yang berlipat ganda.

Dalam kesempatan ini Ketua Yayasan Ihsanul Amal Kabupaten Hulu Sungai Utara Bapak Sukiman,S.Pd.MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.HSU karena SMPIT Ihsanul Amal adalah binaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab .HSU seluruh tenaga pendidiknya masuk dalam daputik dan juga seluruh siswa-siswinya masuk dalam data daputik nasional juga termasuk bantuan BOS reguler ini tidak terlepas dari kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.HSU.

Sukiman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ayah bunda atas kerjasamanya yang baik selama ini terhadap yayasan Ihsanul amal yaitu dukungan ide,gagasan,pemikiran serta pendampingan terhadap anak-anaknya selama 24 jam  juga berkolaborasi serta hubungan komunikasi dengan para ustadz dan ustadzah ini adalah dukungan yang luar biasa terlebih lagi dukungan biaya,karena sekarang ini pemerintah melaksanakan konsep sekolah gratis.oleh sebab itu Sukiman berterima kasih kepada ayah bunda semua atas kepercayaannya  terhadap Yayasan Ihsanul Amal untuk mendidik anak-anak.mereka,kerena menurutnya sebuah kepercayaan itu adalah sangat mahal harganya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua Yayasan Ihsanul Amal juga menyampaikan ucapan terima.kasih kepada seluruh Ustadz dan ustadzah para pendidik SMPIT Ihsanul amal yang telah bersusah payah mengekplorasi tenaga,pikiran dalam mendididk anak-anak apalagi  selama 3 tahun  kita dalam masa darurat pendidikan  covid-19 ini perjuangan yang luar biasa oleh ustadz dan ustadzah.

Menurut ketua Yayasan Ihsanul Amal sebagai tenaga pendidik ini memang sangat sulit sekali dilakukan,hanya orang-orang  yang dipilih Allah saja yang mampu untuk menjadi tenaga pendidik cetusnya.

Sebelum memasuki Acara puncak Pengukuhan siswa-siswi dilaksanakan pertunjukan seni beladiri kuntaw dan madihin oleh siswa-siswi kelas VII dan VIII.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan