infobanua.co.id
Beranda KALTARA Bupati Buka Secara Resmi Mubes Ke-VIII KKB Jonan Madang Kabupaten Malinau

Bupati Buka Secara Resmi Mubes Ke-VIII KKB Jonan Madang Kabupaten Malinau

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. membuka secara resmi Mubes Ke-VIII Kerukunan Keluarga Besar Jonan Madang (KKBJM) Kabupaten Malinau di Desa Long Alango, Kecamatan Bahau Hulu, pada Jum’at (24/06).

Ketua Umum KKBJM Dr. Njau Anau, S.Pd., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir teristimewa Bupati Malinau beserta rombongan.

“Kehadiran Bupati Malinau beserta rombongan merupakan suatu kehormatan serta sukacita dan semangat kami dalam menggali, mengembangkan seni dan budaya KKBJM sesuai karakter dan budaya leluhur jati diri bangsa,” ujarnya.

Dr. Njau menjelaskan bahwa organisasi Jonan Madang didirikan pada tahun 1996 yang awalnya diprakarsai oleh Almarhum Bapak Baya Apuy di Selimau, Tanjung Selor.

Mubes ini juga merupakan agenda 5 tahunan dalam kepengurusan di mana kegiatannya merupakan evaluasi kinerja selama 5 tahun kemudian memilih pengurus baru.

“Sampai hari ini kami dipercayakan oleh masyarakat sudah hampir 2 periode. Saya berharap karena kita sudah tua semoga Mubes ini nanti yang terpilih adalah anak-anak muda yang lebih cemerlang,” ungkapnya.

Adapun maksud dan tujuan pembentukan KKBJM jelas Dr. Njau, pertama melestarikan sejarah seni dan budaya Jonan Madang. Tujuannya sebagai sarana memupuk tali persaudaraan, melestarikan sejarah seni dan budaya, kemudian sebagai wadah memperjuangkan masyarakat KKBJM.

“KKBJM sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Malinau akan terus mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Malinau di masa kepemimpinan Wempi dan Jakaria. Sesuai dengan visi-misi serta program unggulannya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mubes Ke-VIII KKBJM.

Melalu Mubes ini Wempi berharap siapapun nanti yang akan mendapatkan kepercayaan untuk memimpin organisasi ini ke depan diharapkan dapat melanjutkan program-program kerja yang sudah baik atau program kerja yang mungkin belum tercapai.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran pengurus yang nantinya mendapat kepercayaan untuk memimpin organisasi ini agar bersatu padu, selalu kompak dalam menjalankan program-program yang nanti akan disepakati di dalam Mubes ini. Terutama lestarikan budaya seni yang kita miliki,” ucapnya.

Dalam Mubes ini, Wempi merasa sangat takjub atas tampilan seni budaya yang telah ditunjukkan oleh KKBJM.

“Terus terang sejak saya menjadi Ketua DPRD 2 periode, baru kali ini saya melihat tampilan atraksi seperti ini. Saya berharap pada kegiatan Irau Kabupaten Malinau di tahun mendatang, tampilan ini bisa disajikan bagi masyarakat Kabupaten Malinau bahkan di luar dari Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Bagikan:

Iklan