infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Anggota DPRD PPU Kembali Soroti Kekosongan Esselon II

Anggota DPRD PPU Kembali Soroti Kekosongan Esselon II

PENAJAM, infobanua.co.id – Kembali soroti sejumlah kekosongan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Sariman, meminta untuk segera mengisi pejabat yang berstatus definitif itu.

Sebanyak 10 esselon II hingga saat ini belum terisi, Sariman menyampaikan, kepala daerah yakni Plt Bupati PPU Hamdam untuk segera mengisi kekosongan dari seluruh jabatan yang kosong di lingkup pemerintahan PPU.

“ Pelayanan ini tentunya mempengaruhi kinerja kedinasan, sebab jabatan eselon II yang kosong hanya dijabat oleh pelaksana tugas atau Plt,” ungkap Sariman saat diwawancarai, Jumat (8/7/2022).

Kendati demikian, bahwa kewenangan status Plt. Bupati PPU sangatlah terbatas untuk mengeluarkan kebijakan, dikatakannya. Namun, semua persoalan yang ada tentunya memiliki solusi.

“kekosongan ini bisa disiasati dengan mengajukan usulan pengisian jabatan kosong ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” terangnya.

 

Untuk diketahui, sebanyak 10 jabatan kosong di eselon II diantaranya adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Setkab PPU, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setkab PPU, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab PPU, Inspektorat, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Satpol PP, Dinas Ketahanan Pangan dan jabatan Sekda. (ADV)

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan