infobanua.co.id
Beranda KALTARA DPRD Nunukan Simpulkan Hasil Hering RDP Aliansi Mahasiswa Permasalahan CSR

DPRD Nunukan Simpulkan Hasil Hering RDP Aliansi Mahasiswa Permasalahan CSR

Nunukan, infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Nunukan  mengadakan Hering dengan Aliansi Mahasiswa nunukan terkait masalah Corporate Sosial Responsibility (CSR) dinilai oleh Aliansi Mahasiswa nunukan bahwa kurangnya pengawasan dari Realisasi Anggaran CSR Perusahaan yang ada di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nunukan memberikan kesimpulan rapat.

Kemudian yang kedua perusahaan wajib menyampaikan laporan penyaluran CSR kepada pemerintah daerah dan laporan tersebut ditembuskan ke DPRD.

Anggota DPRD dalam fungsi pengawasan kami juga tahu mana perusahaan -perusahaan yang tertib memberikan laporan CSR.

Robinson mengatakan, diperjelas  berapa besar CSR nya yang mereka salurkan supaya adik-adik mahasiswa lain kali tinggal ketemu  perusahaan ini berapa besarnya CSR yang  di bayar perusahaan.

Menurutnya, perusahaan yang  tidak menyalurkan CSR, apa yang mereka kerjakan dengan dana CSR mereka. Kemudian yang berikutnya Pemerintah daerah melalui kabag  ekonomi dalam hal ini untuk melakukan fungsi kontrol pengawasan terhadap CSR tersebut dan dalam fungsi pengawasan tersebut. Berikan sanksi kepada perusahaan yang tidak menyalurkan CSR  sesuai dengan amanat undang-undang penanaman modal nomor 25 tahun 2007

Dikatakanya, sudah kita sampaikan tadi ada sanksi tertulis sanksi administrasi sampai pada pencabutan izin usaha itu manakalah Perusahaan Lalai dari tanggungjawabnya   dari sisi CSR.

“Untuk percepatan pembentukan mahasiswa serta mungkin teman-teman LSM ini harus dilibatkan harus masuk di dalam situ rekomendasi, biar  jelas semuanya karena ini juga bagian dari masyarakat jadi dia tidak bisa dari luar perusahaan,” pungkasnya.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan