infobanua.co.id
Beranda KALTARA Mahasiswa Borneo Tarakan Kelompk 58 KKN Didesa Binusan Cukup Berkesan

Mahasiswa Borneo Tarakan Kelompk 58 KKN Didesa Binusan Cukup Berkesan

Nunukan, infobanua.co.id – “Mahasiswa KKN Universitas Borneo Tarakan Kelompok 58 Gelar Perpisahan dengan Berbagai kegiatan salah satunya  Lomba Seni”.

Pemerintah daerah Kabupaten Nunukan Desa Binusan Selama kurang lebih sebulan, adik adik Mahasiswa  KKN Universitas Borneo Tarakan Kelompok 58  telah melakukan pengabdian, pembelajaran di Desa Binusan Kecamatan Nunukan.

Berbagai kegiatan yang nyata yang di laksanakan kurang lebih sebulan dan  momen selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa, Salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN 58 dengan warga Desa Binusan kecamatan Nunukan kabupaten nunukan.

Pada malam perpisahan mahasiswa  KKN juga mengadakan pagelaran seni budaya  bersama warga Desa Binusan, bertempat di Baloy Adat Desa Binusan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesan perpisahan yang menarik serta menjadi wadah bersilaturahmi kepada seluruh masyarakat Desa Binusan.

Hj. Asmin Laurah Bupati nunukan dalam sambutannya yang disampaikan oleh  bapak Kepala BKPSDM, H.Surai, mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas semua aktivitas dan dedikasi dalam berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan bersama masyarakat di Desa Binusan.

Kepada Mahasiswa KKN Universitas Borneo Tarakan Kelompok 58 bupati Laura menyampaikan terimakasih karena telah  membantu membangun Desa Binusan ke arah yang lebih baik mudah mudahan apa yang telah dicanangkan oleh adik adik mahasiswa lebih bermapaat.

Pemerintah kabupaten nunukan bersama pemerintah desa binusan  sangat berterimakasih kepada Adik adik mahasiswa kelompok 58 yang melaksanakan kulia kerja nyata  kurang kebih sebulan sudah  membantu membangun dunia pendidikan di sini serta telah meramaikan Desa Binusan ini, semoga kedepannya kita bisa bertemu kembali dan jangan sungkan-sungkan untuk berkunjung ke Desa Binusan lagi ujar H Surai  kepala BKPSDM saat menyampaikan sambutan bupati nunukan.

Acara berlangsung menyenangkan dengan antusias warga Desa Binusan dalam menonton hiburan yang telah mahasiswa sediakan,  perpisahan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan Kelompok 58 ini berjalan dengan baik semua atas kerjasama  yang sebelumnya di isi berbagai lomba dengan peserta yang beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Perpisahan bukanlah akhir dari sebuah Pertemuan akan tetapi awal dari sebuah silaturahmi kepada masyarakat Desa Binusan kecamatan nunukan kabupaten nunukan kalimantan utara

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan