infobanua.co.id
Beranda TAPIN Petugas Gabungan TNI-POLRI SATPOL PP Tapin Periksa Izin Cafe di CLU Tapin

Petugas Gabungan TNI-POLRI SATPOL PP Tapin Periksa Izin Cafe di CLU Tapin

TAPIN, infobanua.co.id – Petugas gabungan TNI-POLRI, dan Satpol PP melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemberian surat teguran kedua terhadap Cafe (Karaoke) di Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin. Rabu (3/8) malam sekitar pukul 20:00 waktu setempat.

Kegiatan di Pimpin oleh KBO Sat SAMAPTA Polres Tapin IPDA SUFRIADI dan Kabid Perda Sat Pol PP Slamet Budiono. Terdiri Personil Polres Tapin sebanyak 3 orang, Personil Kodim 1010 Tapin sebanyak 3 orang, Personil Denpom Hulu Sungai Selatan sebanyak 3 orang, dan Personil Sat Pol PP Kab. Tapin sebanyak 9 orang.

Adapun sasaran nya Tempat Hiburan Malam (THM) di Wilayah Kab. Tapin, yaitu sbb :
1. CAFE BOOZE, Desa Kaladan Kec. Candi Laras Utara Kab. Tapin.
2. CAFE YAYAN, Desa Kaladan Kec. Candi Laras Utara Kab. Tapin.
3. CAFE GIRAH, Desa Kaladan Kec. Candi Laras Utara Kab. Tapin.
4. CAFE MERINDU, Desa Kaladan Kec. Candi Laras Utara Kab. Tapin.

Dalam keterangannya Kabid Perda Sat Pol PP Slamet Budiono mengatakan tindakan kita melakukan pemeriksaan kelengkapan surat perizinan terhadap Cafe (Karaoke) yang sudah memiliki izin.
Kegiatan ini dalam rangka penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) dan merupakan kegiatan lanjutan bulan Ramadhan 1443 H dengan nomor Surat 331.1/113/POL.PP-DK/2022 mengenai rencana penertiban tempat-tempat Cafe (Karaoke) di Kabupaten Tapin yang belum memiliki izin.

“Kita memberikan tenggang waktu selama 7 hari pada teguran pertama dan apabila selama 7 hari tidak memenuhi harapan kami terkait perizinan akan kami datangi lagi pada teguran kedua. Selanjutnya pada teguran kedua, juga kami beri jangka waktu selama 3 hari,”katanya.

“Disini pada teguran pertama dan kita beri tenggang waktu selama 7 hari, ada 2 Cafe yang langsung mengurus perizinannya. Dan 2 Cafe masih belum, lalu kami ultimatum agar segera melengkapi perizinan di Dinas Perizinan agar kedepan ada kontribusi untuk pajak daerah,”katanya.

“Kegiatan malam tadi berakhir pukul 00.40 wita dengan berjalan aman dan tertib,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan