infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kabupaten Tapin Terima Penghargaan KLA Dari Kementerian PPPA RI

Kabupaten Tapin Terima Penghargaan KLA Dari Kementerian PPPA RI

TAPIN, infobanua.co.id – KEMENTERIAN Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menganugerahi Penghargaan Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA) 2022 kepada 121 daerah kelompok pratama di seluruh Indonesia, satu diantaranya Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan menerima penghargaan ini.

Hj.Lailian Noor, S,Sos, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin mengatakan, Alhamdulillah kami bersama Asisten Administrasi Umum menerima penghargaan Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA) di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Jakarta Pusat, Rabu, 2 Agustus 2022 kemarin.

Penghargaan KLA kelompok pratama tahun 2022 ini diraih Kabupaten Tapin kendati tahun 2020 dan 2021 tidak ada penilaian karena pandemi Covid-19.

“Untuk skor penilaian Kabupaten Tapin cukup tinggi sampai 700, diverifikasi dokumentasi hingga skor mencapai 580. Alhamdulillah, terima kasih berkat kerjasama Bupati Tapin, Wakil Bupati Tapin, Sekda, dan SOPD terkait. Tak ketinggalan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin dan gugus tugas yang mendukung kota layak anak ini, sehingga Kabupaten Tapin berhasil menerima penghargaan ini,”katanya.

Dikatakan Lailian, Kota Layak Anak ini adalah kota yang mampu untuk menetapkan dan merencanakan seluruh program pembangunan yang berorientasi pada anak, karena anak merupakan generasi penerus kita bangsa dan negara sesuai harapannya kedepan anak-anak kita dapat menjadi generasi emas.

“Siapapun itu termasuk kita selaku orang tua patut menjaga anak-anaknya menjadi anak yang tumbuh sehat. Apalagi saat ini stunting, lahir tidak stunting sesuai harapan Kabupaten Tapin dapat mengwujudkan generasi emas,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan