infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Bakal Bangun Pintu Gerbang Rantau Baru

Pemkab Tapin Bakal Bangun Pintu Gerbang Rantau Baru

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin rencananya tahun 2021 ini bakal membangun pintu gerbang masuk kawasan Rantau Baru. Bupati Tapin bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapin Bidang Cipta Karya bersama Bapelitbang Tapin, dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman meninjau kawasan tempat bakal dibangunnya pintu gerbang di Rantau Baru, Kamis (21/1/2021).

Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan mengatakan bahwa kita memasukan kawasan Rantau Baru ini dalam rencana pembangunan jangka panjang daerah.
Dikatakannya, “Dana Insentif Daerah (DID) dari APBN pusat tahun 2021 senilai Rp.63 miliar didapatkan dan rencananya diperuntukan melaksanakan pembangunan ini,”katanya.

Dari dana tersebut kita kerjakan pembangunan dengan harapan berlanjut hingga kepemimpinan berikutnya, pembangunan yang dikerjakan bisa terawat sekaligus terjaga dengan baik.

Sementara disini, kita akan bangun satu sample gerbang di pintu masuk kawasan Rantau Baru. Sebagaimana terlihat, sudah dibangun kantor Sekretariat Daerah Tapin, Diskominfo dan PTSP, serta pembangunan perpustakaan dan pusat kuliner lokal khas daerah.

“Dalam pekerjaan gerbang pintu masuk kawasan Rantau Baru, diperkirakan akan ada pohon-pohon yang dibongkar untuk selanjutnya dipindah ke tempat lain,”katanya.

Kawasan Rantau Baru ini bakal menjadi pusat perkantoran sekaligus tempat wisata kota, dikatakan Bupati, kawasan ini bakal padat nantinya dengan volume kendaraan yang melintas diperkirakan makin meningkat banyak. Karena itulah, perlu juga infrastruktur jalan yang mantap luas dipersiapkan. Karena di kawasan ini bakal menjadi pusat perkantoran, yang rencananya tahun ini bakal di bangun kantor BPBD Tapin, Bapelitbang, dan lainnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan