infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN LPTQ Yakin Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX yang Baik

LPTQ Yakin Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX yang Baik

Banjarmasin, infobanua.co.id – Direktur Penerangan Agama Islam, Kementerian Agama selaku Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ) Pusat, Dr. Syamsul Bahri menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras Pemerintah Provinsi dan pihak terkait lainnya, dalam mempersiapkan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX di Kalsel tahun ini.

Hal ini disampaikannya pada launching penyelanggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Nasional oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis ( 15/08/2022).

Syamsul mengatakan, provinsi ini mampu menjadi tuan rumah yang baik dan sukses menyelenggarakan kegiatan MTQ dengan berkaca pada pengalaman sebelumnya.

Pengalaman menjadi tuan rumah MTQN dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ), menjadi modal besar untuk dapat melaksanakan kembali dengan lancar dan lebih sukses.

“Izinkan saya dengan penuh terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana terutama para tokoh agama, terima kasih dan penghargaan khusus atas segala kegiatan bagi suksesnya MTQ ini,” ujarnya.

Syamsul juga menyebut, dilaksanakan MTQ untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda generasi kepada Alquran yang berakhlak mulia.

Tujuan utama pelaksanaan selain merupakan pengembangan syiar Islam juga merupakan ikhtiar mengagungkan dan meneguhkan kesucian Alquran, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Alquran bagi segenap umat manusia.

MTQ di Kalsel lanjutnya, memiliki perbedaan dari pelaksanaan nasional dari tahun sebelum-sebelumnya karena terdapat 12 tempat lomba ditambah rangakaian kegiatan lain.

Hal ini pastinya membutuhkan kerja keras dan keseriusan dalam mempersiapkan seluruh yang dibutuhkan lokasi akomodasi serta penyiapan perangkat-perangkat lain yang dibutuhkan dalam rangka pelaksanaan festival keagamaan ini dengan baik dan sukses.

Dalam menyiapkan perangkat dibutuhkan koordinasi dan komunikasi sehingga akan terselenggara pelaksanaan MTQ yang menghasilkan output yang lebih optimal.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan