infobanua.co.id
Beranda KALTARA Camat Malinau Utara Jadi Inspektur Upacara 17 Agustus

Camat Malinau Utara Jadi Inspektur Upacara 17 Agustus

Malinau, infobanua.co.id  – Camat Malinau Utara Francis Mpd sebagai Inspektur upacara 17 Agustus 2022 HUT yang ke- 77 di laksanakan di lapangan puja Sera Kecamatan Malinau Utara, Rabu (17/8/2022).

Menurut Francis, kemerdekaan Republik Indonesia diraih dengan pengorbanan yang besar oleh para pejuang. Perjuangan para pejuang itu kan berat, pengorbanan mereka untuk memperjuangkan kemerdekaan bukan hanya harta benda tapi juga nyawa, jadi banyak korban untuk rakyat Indonesia.

Francis mengatakan, generasi sekarang harus bisa mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan. Dengan pengorbanan para pejuang, bagi generasi muda bagaimana mengisi kemerdekaan ini. Yang pertama bagaimana dengan pendidikan, bagaimana supaya tidak terlibat dengan narkoba.

“Hal-hal seperti itu menjadi cara menghargai jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan. Generasi muda juga harus terus berkreasi dan berprestasi,” katanya.

Camat berkata, kita tingkatkan  kegiatan seperti sekarang ini, kedepan nya lebih mempersiap yang lebih baik lagi.

HUT proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang di hadiri dari unsur muspika Kecamatan Malinau Utara, dari unsur tokoh – tokoh masyarskat yang di wilayah Malinau Utara,  pelajar SD, SMP, SMA , perguruan tinggi POLTEK Malinau.

Penulis : Philips

Editor    : Ibrahim

Bagikan:

Iklan